Jasmine Berubah ‘Elektrik’, Tunjukkan Tetap Akur Pada ‘Mantan’

YOGYA, KRJOGJA.com – Grup musik yang kini bisa dikatakan legendaris di Yogyakarta, Jasmine kembali berganti kiblat bermusik. Setelah cukup lama mengusung aransemen akustik, grup yang dibentuk 15 tahun lalu tersebut kini mencoba bergeser menjadi Jasmine Elektrik dan memperbaharui penampilan dengan vokalis baru Andika Yusuf “Dika”. 

Grup yang digawangi sejak awal oleh Pram, Joko, dan Wasis ini secara resmi memperkenalkan Jasmine Elektrik di hadapan publik Yogyakarta Minggu (16/12/2018) malam di LIP. Suasana menarik pun terbangun di acara yang mengambil tagline “Malam Inagurasi 1000 Kilometer”. 

Menarik sekali ketika Yudha Kristiawan dan Paksi Raras juga hadir dalam acara tersebut. Suasana pun terbangun dengan cukup menarik di mana Jasmine terlihat begitu asyik meski bersama mantan-mantan yang notabene berubah haluan karena ketidaksamaan visi lagi. Pun begitu, Donny (eks Seventeen) yang dahulu sempat bersama Jasmine juga memberikan video testimoni karena kesibukan tak bisa hadir secara langsung. 

Yudha dan Paksi sempat menceritakan pengalaman mereka selama berada di Jasmine dan tawa pun pecah dari audience yang hadir karena tetap saja Joko tampil sebagai punchline atas candaan. Akhir manis, Paksi sempat menyanyikan nomor dari Mister Big dan Bryan Adams “Heaven” sementara Yudha membawakan andalan saat bersama Jasmine, Everybody’s Changing milik Keane. 

“Kedewasaan menyelesaikan perbedaan begitu kentara terlihat. Pun ketika memang harus berpisah, semuanya juga terlihat begitu mengalir tanpa ada pihak yang tersakiti. Klise memang tapi indah kalau dilakukan,” ungkap Yudha. 

Sangat spesial pula malam tadi mengingat Jasmine baru saja menyelesaikan tur 1000 kilometer menyapa lebih dari 20 kota dari ujung barat sampai ujung timur pulau jawa yang dimulai pada tanggal 23 Oktober 2018 dan berakhir 4 Desember 2018 di kota tempat lahir Jasmine Elektrik, Yogyakarta. 

Dengan tetap menjunjung tinggi kredibilitas dalam bermusik, Jasmine menambah nadi elektrik dengan menggandeng keyboardis handal, Moko bersama Dika sang vokalis baru. Aroma muda pun ditawarkan Dika yang memang secara penampilan lebih segar dan karakter vokal menarik. 

“Terlahir kembali dengan semangat baru, energi baru, dan karya baru yang pastinya tidak akan mengecewakan penikmat musik dan semua pihak yang mendukung Jasmine Elektrik. Ini penampilan kami yang baru,” ujar Pram, gitaris sekaligus pioneer Jasmine Elektrik.

Karya pertama yang ditelurkan Jasmine Elektrik adalah single barunya, dengan tajuk Enyah yang juga dibawakan malam tadi. “Lagu Enyah menceritakan bagaimana rasa sakitnya harus melepaskan orang yang dicintai. Lagu Enyah bisa digunakan sebagai ​warning sign, ​agar kita dan orang yang kita sayangi tidak perlu merasakan sakitnya kehilangan seseorang”, ungkap Wasis mengimbuhkan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI