Jogja Music Week Jadi Ruang Tampil Musisi

YOGYA, KRJOGJA.com – Event festival di Yogyakarta bertambah dengan kehadiran Jogja Music Week (JMW), yang akan dimulai Februari 2021 ini. JMW berupaya memberikan ruang apresiasi dan presentasi bagi musisi serta talent muda untuk tampil berkarya sekaligus membangun ekonomi lokal.

Founder JMW, Bakkar Wibowo, mengatakan gelaran perdana akan dilaksanakan pada bulan Februari ini selama sepekan di tujuh titik berbeda. Coffee shop lokal yang ada di Yogyakarta akan menjadi venue dengan konsep open gigs yang diharapkan membawa dampak ganda pada musisi dan ruang berkarya itu.

“Jadi, bukan hanya dalam keahlian musikalitas bermusik di atas panggung yang kita ingin teman-teman musisi kuasai, tapi juga akan mendapatkan pengalaman kemampuan teknis secara langsung dari atas panggung,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Jumat (5/2/2021).

JMW perdana akan dilaksanakan di tujuh coffe shop yakni SELIMBI RESTO, ZIPPY CAFÉ, LUKSI KOPI, KYOTO GARAGE CAFÉ & KITCHEN, BALAKOSA COFFEE & CO, KANCANE COFFEE, TEA BAR AND RESTO, dan WARUNG HERU. Kerjasama lintas sektor yang sebenarnya saling berkait ini diharapkan mampu membangkitkan ekonomi lokal yang saat ini tertatih akibat pandemi.

BERITA REKOMENDASI