‘Karnaval Hitam’, Cara Rebellion Rose Tuangkan Rasa Ketidakadilan Hari Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rebellion Rose, band Punk Rock asal Yogyakarta memperkenalkan video klip dari satu nomor lagu berjudul “Karnaval Hitam”. Berkolaborasi dengan Frogstone, RR, begitu Rebellion Rose kerap disebut ingin menuangkan situasi tidak baik-baik saja saat ini, di saat keadilan berpihak pada masyarakat pekerja dan bagaimana hak diperjuangkan.

Band yang digawangi Fyanm Sinner (vokal), Amek (gitar), Roman (gitar), Ryan (bass) dan King (drums) ini kerap melakukan kolaborasi dengan sederet musisi yang senafas, sebut saja Marjinal, Bunga Hitam hingga JRX SID. Namun kali ini kolaborasi yang mereka lakukan cukup berbeda saat menggandeng Frogstone, sebuah brand yang dikelola oleh Deni Adit dan Ari Hamzah (Drummer Fun As Thirty).

Fyan Sinner, frontman RR menjelaskan lagu ‘Karnaval Hitam’ terinspirasi dari situasi belakangan ini, mulai dari maraknya demonstrasi penolakan UU Omnibus Law yang dianggap merugikan kelas pekerja, hingga kasus kriminalisasi yang menimpa JRX SID. “Lagu ini bercerita tentang sebuah keyakinan dan bagaimana menjaganya tetap teguh, adalah dengan mental yang kuat. Selain itu juga bercerita bagaimana keyakinan tersebut mampu memengaruhi banyak orang, dan pada akhirnya menjadi barisan dan membentuk karnaval,” ungkap Fyan, Sabtu (19/12/2020) malam.

BERITA REKOMENDASI