Kembali Digelar di Provinsi Riau ‘Asik Bang’ Narasikan Cinta Tanah Air

Editor: Ary B Prass

PEKANBARU, KRJOGJA.com – Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang) yang digagas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali digelar. Kali ini giliran di Provinsi Riau, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan yang didukung Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) setempat dimaksudkan sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat.

“Dengan media musik diharapkan menjadi media komunikasi yang efektik utamanya bagi generasi muda dan milenial,” ujar Kepala Subdirektorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI, Rahmad Suhendro saat membuka acara tersebut, seperti disampaikan Humas BNPT, Jumat (20/5/2022).

Rahmad Suhendro memberikan apresiasi kepada FKPT Riau bersama BNPT yang menyelenggarakan kegiatan itu. Pihaknya mengatakan, peran anak muda dalam menarasikan perdamaian dan cinta tanah air melalui musik, dinilai tepat. Langkah tersebut sebagai bagian dari pencegahan agar generasi muda terhindar dari keterlibatan kejahatan terorisme.

“Pentas Asik Bang yang dilaksanakan ini adalah upaya membentengi dan mencegah penyebarluasan radikalisme dan terorisme serta mengembalikan anak-anak muda ke habitatnya yaitu berkarya,” ujar Rahmad.

Momen Asik Bang ini, diharapkan mampu merevitalisasi dan memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme dikalangan generasi muda.

BERITA REKOMENDASI