Konten Kreator PB Upaya Menjadi Diri Sendiri di Single Projek Solo ‘Bloody Money’

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dikenal sebagai seorang konten kreator dan juga rapper di girl group Glass, PB alias Phoebe Natalia telah merilis debut singlenya yang bertajuk ‘Bloody Money’ sebagai seorang solo rapper.

Sebelumnya bersama Glass dirinya telah sukses meraih kurang lebih masing-masing 1 juta views di video musik ‘Out’ dan ‘Mine’.

Sebelumnya PB juga telah berkolaborasi dengan projek musik lainnya sebagai solo artist, diantaranya adalah menjadi salah satu dari 13 rapper di project Cypher Project bersama Gerald Liu (Weird Genius) dan juga berkolaborasi dengan Farid Egall.

Debut single ‘Bloody Money’ ditulis sendiri oleh PB dan menceritakan tentang bentuk kritik terhadap fenomena yang saat ini kerap terjadi di industri hiburan dimana untuk menjadi tenar dan sukses dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk cara-cara yang dipandang kurang elegan.

“Lewat lagu ini aku ingin menunjukkan bahwa untuk menjadi populer dapat dilakukan dengan membangun diri sendiri, melalui keterampilan dan kemampuan diri sendiri, tanpa harus melibatkan orang lain hanya untuk meraih popularitas,” tegasnya.

‘Bloody Money’ menurut PB memiliki dua arti, yang pertama adalah bagaimana orang menikmati kekayaan dari ‘uang kotor’ dengan mengorbankan citra diri sendiri dan orang lain.

Sedangkan arti yang kedua adalah bagaimana kita bisa mencapai kesuksesan dengan kerja keras yang murni dari diri sendiri.

Saat ditanya tentang alasan dari PB untuk menulis lagu ini ia menjelaskan, “Dalam girl group Glass semua member telah terbiasa untuk menulis lagunya sendiri, menjadi manager untuk diri mereka sendiri dan juga menjadi stylist untuk diri mereka sendiri,” lanjut PB.

Tentu ini menjadi hal yang tidak mudah, namun mereka dapat melaluinya hanya dengan 4 orang anggota untuk mengerjakan itu semua.

Keinginan dan passion yang ditunjukkan oleh member dari Glass lah yang menjadi alasan utama PB untuk mengerjakan lagu ini dan juga makna dari ‘Bloody Money’.

‘Bloody Money’ diproduseri oleh Bigr dan juga melibatkan Eugine Glass (vokalis utama Glass) untuk mengisi bagian dari melodi lagunya dan juga menyempurnakan makna lagu ini dalam proses penulisan lirik.

BERITA REKOMENDASI