‘Kuseru Namamu Aortaku’ Single Terbaru Rofa Band

Kuseru namamu, Aortaku
Banjiri semesta di tiap rongga
Menari langit ikut berpesta

ITULAH penggalan reff tembang 'Kuseru Namamu Aortaku' karya Rofa Band. Rofa, kelompok seni musik tasawuf yang dibesut oleh KH Muhammad Fuad Riyadi, Jumat (10/1/2020) bakal merilis single 'Kuseru Namamu Aortaku' via Youtube. Single ini merupakan salah satu langkah Gus Fuad Plered, panggilan akrabnya, untuk berdakwah yakni dengan cara lebih mudah dan menarik.

"Semenjak manusia menyadari kebutuhannya akan seni, tidak ada tema yang lebih seksi dan lebih  menarik melebihi cinta sebagai sumber inspirasi. Mulai dari erotisme yang penuh hasrat, romantisme yang mengharu-biru, sampai kesunyian cinta yang transendental. Semua obyek olahannya memenuhi, bahkan sampai ke sudut terkecil ruang-ruang kesenian. Semua berhak mengklaim sebagai hamba cinta dan beberapa di antaranya kemudian menjadi legenda," kata Yusron Mudzakir, salah satu santri Gus Fuad dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi belum lama ini.

Menurut Yusron, Rofa Band sebagai komunitas bermusik patut diberi catatan ihwal keberaniannya mengambil menu "cinta spiritual" sebagai gagasan utamanya, mengingat menu yang satu ini termasuk yang paling sepi pembeli jika dibandingkan dengan menu-menu "cinta" lainnya. 

Sekedar info, selama ini Gus Fuad Plered juga berdakwah melalui media lain seperti sastra dan seni lukis. Kini dia meneruskan dakwahnya melalui seni musik. Tahun 2017, Gus Fuad membentuk kelompok musik tasawuf bernama Rofa yang diambil dari singkatan nama pondok pesantrennya sendiri, Roudlotul Fatihah. Bersama Rofa Band, Gus Fuad Plered sudah menelurkan album bertajuk 'Semua Dirimu' yang digarap secara mandiri oleh para santrinya. 'Kuseru Namamu Aortaku' diaransemen sekaligus diproduseri Anshar Aziz Machmuda alias Ancal.(*)

BERITA REKOMENDASI