KVO Sajikan Beragam Jenis Musik

PUTRA-PUTRI Kebumen yang tertarik dan punya bakat menggesek biola kini punya wadah Kebumen Violin Orchestra ( KVO,). Mereka mendapat bimbingan Taufik Ismail SPd guru biols yang juga guru di SDN 3 Sawangan Kuwarasan Kebumen.

“KVO merupakan sebuah kelompok musik binaan dari divisi musik Dewan Kebudayaan Daerah Kebumen, dengan format orchestra, yang anggotanya terdiri atas anak-anak, para instrumentalis biola,” katanya.

Taufik awalnya pemain biola kelompok Sekolah Rakyat MeluBae (SRMB) Kebumen. KVO bersekretariat di Perum Mega Biru 1 Jalan Cincin Kota No 24 Karangsari Kebumen, merupakan tempat belajar orchestranya Kebumen. KVO memberi ruang pada anak-anak yang sedang dalam proses belajar biola. Mereka dapat menerapkan ketrampilan bermain biola melalui sajian beragam jenis musik, mulai dari musik klasik, pop, latin dan dangdut. Juga mengiringi lagu daerah dan lagi-lagu  nasional.

“Saya berharap anak-anak tersebut akan menjadi lebih terasah ketrampilannya dalam menggesek biola,” kata Taufik. Lebih lanjut Taufik berharap ke depan keberadaanya KVO bisa diterima oleh masyarakat dan dilibatkan pada even-even yang diselenggarakan oleh Pemkab Kebumen. Bahkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kebumen dengan pemain-pemain biola muda yang handal meramaikan geliat seni musik di Kebumen.

BERITA REKOMENDASI