Lagu “Jaya Wijaya Indonesia” untuk Tanah Air yang Pernah dan akan Selalu Berjaya

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com– Donny Verdian memang selalu bikin gebrakan. Pria asal Klaten, yang kini menetap di Sydney, Australia ini juga punya rasa nasionalisme yang tinggi. Simak saja kiprah Donny berikut ini, lewat single terbarunya yang bertajuk “Jaya Wijaya Indonesia” dan dirilis Kamis (5/8/2021) lalu itu, Donny seperti ingin merefleksikan kebesaran bangsa Indonesia.

Menurut Donny, karya tersebut dirilis sehubungan dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Kali ini Donny tidak sendirian. Ia mengajak Alvon Arudiskara, kawan sebangkunya dulu di SMA Kolese De Britto Yogyakarta untuk mengerjakan lagu ini. Alvon selama ini dikenal sebagai musisi profesional yang sudah malang-melintang dalam panggung-panggung off-air di Yogyakarta dan sekitarnya.

Masih kata Donny, tujuan dirilisnya lagu ini yang terutama adalah untuk mengajak para pendengar menghargai momentum peringatan kemerdekaan sebagai sesuatu yang sakral. “Memang keadaan sedang nggak enak terkait pandemi yang berkepanjangan ini. Tapi Jaya Wijaya Indonesia mengajak kita semua untuk berefleksi bahwa Indonesia itu bangsa besar. Bangsa yang pernah, sedang dan akan selalu berjaya!” ujarnya dalam surat elektronik yang dikirim ke Redaksi KRJogja.com.

Ide judul “Jaya Wijaya Indonesia” berasal dari penggalan tulisan seorang budayawan modern yang kini tinggal di Bali, Rudolf Dethu. “Suatu waktu Rudolf menulis di Instagram-nya dan menyertakan frase “Jaya Wijaya” dan sejak saat itu aku sangat suka istilah tersebut,” tambah Donny.

BERITA REKOMENDASI