Lagu ‘Virus Corona’ Bang Haji Rhoma Trending di YouTube

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pandemi corona (Covid-19) menginspirasi sang raja dangdut Rhoma Irama menciptakan single berjudul Virus Corona. Lagu ini bahkan sukses menjadi trending di YouTube.

Sejak dirilis GP Records pada 3 April 2020 hingga berita ini dibuat, video klip lagu Virus Corona sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali oleh pengguna YouTube.

Lagu ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan umat manusia di dunia atas virus corona. Namun dalam lirik terdapat pesan mendalam, yaitu mengajak manusia introspeksi diri sebagai makhluk lemah tanpa pertolongan Tuhan.

Aransemen lagu dibuat dengan tempo lambat yang dibalut dengan alunan nada sedih. Senada dengan video klipnya yang menampilkan kesedihan, ketakutan, kepanikan, dan berserah diri kepada Tuhan.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak dan tentunya mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Amin,” kata Rhoma.

BERITA REKOMENDASI