Lama Vakum, Rockindoc Menggebrak Lewat “Hit And Run”

Editor: KRjogja/Gus

Andy Kurniawan, yang akrab dikenal Rockin Dirty Outta Controll atau Rockindoc mengakhiri tidur panjangnya lewat sebuah karya berjudul "Hits And Run". Masih seperti menahun lalu, rapper Yogya ini tak kehilangan ketajaman kata dan rima yang meluncur dari mulutnya. "Hits And Run" yang bercerita tentang kehidupan dan lingkungan rapper yang memperkuat unit Hiphop Lopatcos dan Slam Harder ini dibawakan gagah berani.

"Dalam lagu ini kami mengajak pendengar untuk selalu berpikir maju, optimis, dan tetap produktif berkarya dalam keadaan paling tidak menyenangkan sekalipun. Kmai juga mengajak  untuk melihat manusia sebagai manusia seutuhnya dan tidak hanya melihat dari tampilan luarnya saja karena manusia harus dilihat sebagai pribadi yang unik dengan keistimewaannya sendiri-sendiri," katanya.

Dalam penulisan lagu ini, Rockindoc menggandeng Adam Jaya dari unit Hip Hop Coreley’O yang juga berasal dari Yogyakarta. Adam bertugas pembuatan musik dan beat. Ini adalah kali pertama mereka berkolaborasi. Tidak hanya bermain audio, Rockindoc juga berkolaborasi dengan TITO sebagai Director dan D.O.P untuk menggarap pembuatan video klip yang sudah bisa disaksikan di laman Youtube pribadinya. 

Lewat konsep yang sederhana, di mana hanya menampilkan sudut-sudut kota Yogyakarta dalam setiap frame, mereka berhasil mengerjakan video klip tersebut dengan baik lalu dieksekusi dengan bijak. Andy sendiri adalah seorang rapper Yogyakarta yang sudah hampir enam tahun malang melintang di dunia hiphop. Setelah memutuskan untuk  vakum dalam waktu yang tidak sebentar, semua kegelisahan yang dialami Andy jadi pemantik sekaligus keberaniannya untuk menggarap poject solo. "Bisa dibilang untuk membayar semua kegelisahan yang selama ini dirasakan," sambungnya. (Des)

BERITA REKOMENDASI