LaQuena Siapkan Konser Album “Find a Freedom”

Editor: Ary B Prass

BAND Rock asal Yogyakarta, Laquena sedang menyiapkan konser tunggal album terbaru mereka, "Matahari". Konser bertajuk "Find a Freedom" ini bakal digelar 30 November 2016 di Hardcase Cafe Demangan Baru mulai pukul 20.00 WIB. Sang Lady Rocker Julia Candra (gitar, vokal), gitaris Garry Mailangkay, drummer Alvian Vinuria, dan pembetot bass Agib Tanjung sekarang sedang bolak-balik masuk studio menyiapkan konsep pertunjukkan musik yang bakal membakar darah pecinta musik Rock di Yogyakarta.

"Lagi bolak-balik studio nih buat nyiapin konser yang spesial. Kudu panas pokoknya, doakan ya," kata Agib singkat.

Konser ini pun terbatas untuk 100 orang saja dengan konsep invitation. Undangannya bisa didapatkan di Frogstone Jalan Kenari Demangan, Kethek Ogleng Cafe Jalan Nogorojo, Warkop DIY Jalan Damai Kaliurang Km 7, dan Difour Cafe Ganjuran Condongcatur. Untuk mendapatkan undangan, ada aturan main yang kudu diikuti.

"Cara untuk mendapatkan invitation gampang kok. Follow instagram @julialaquena dan @laquenaofficial atau dengar lagu LaQuena di Spotify atau Joox terus capture dan mention ke akun instagram di atas dengan hashtag #showcasematahari dan #laquenamatahari," sambung Aan Fikriyan selaku manajer Laquena, Rabu (23/11/2016) siang.

Album "Matahari" rilis Agustus 2016 lalu. Album ketiga band yang terbentuk 13 tahun lalu ini digarap serius. Dari proses rekaman hingga cover album LaQuena lakukan dengan terlebih dulu menggelar workshop. Garry Mailangkay, lead gitar, menceritakan proses kreatif yang lumayan memakan waktu saat membuat materi album baru. "Kami bekerjasama dengan banyak orang membuat album ini. Layer kerjasama sama Ocha Ferdy. Terus kami awali sama workshop terus kami pilah materinya. Setelah itu kami bikin demo dan disaring, ada juga yang enggak terpakai. Prosesnya seru pokoknya," beber Garry.

Meski lama vakum sejak 2012, penampilan LaQuena masih menjanjikan. Di Kustomfest 2016 kemarin contohnya, mereka sukses meruangkan energi melalui distorsi gitar tebal, keliaran melodi, dan dentuman bass menggelegar yang nyaman mengantar Julia mencapai puncak saat membicarakan hidup dalam tiap lirik lagu yang dinyanyikan.(*)

 

BERITA REKOMENDASI