Lissa V Cari Karakter Bukan Pasar

PADA saat banyak artis yang ingin mendapat pasar dangdut justru Lissa V melakukan hal sebaliknya. Setelah sukses dengan hits dangdut "Tahu Bulat", sekarang dara kelahiran Purwokerto ini beralih ke genre pop. Ia menciptakan lagu pop ballads yang berjudul 'Main Gila'.

Perubahan ini bukan tanpa sebab. Lissa V mengakui karakter suaranya kurang maksimal pada saat membawakan lagu dangdut. "Karakter kurang keluar setelah evaluasi dan sekarang pas banget ada penjiwaan," terang Lissa V saat Media Visit di Kedaulatan Rakyat Yogyakarta (4/9/2017). Sebelumnya lulusan SMK Perhotelan ini membawakan lagu dari orang lain membuatnya kurang puas dengan karakter suaranya. Karakter dinilainya lebih penting untuk saat ini, bukan pasar.

Namun bukan berarti mahasiswi jurusan Ilmu Hukum ini akan meninggalkan dunia dangdut yang membesarkan namanya. "Saya tidak pernah melupakan dangdut, tetap i love dangdut cuman sekarang main ke pop," tambahnya.

Lissa V menulis pengalamannya sendiri menjadi lirik lagu berjudul "Main Gila". Lagu ini menceritakan tentang isi hati seorang kekasih yang tidak menjadi prioritas oleh pasangannya. "Jadi kekasih ini akting seolah-olah the best couple, kasih gift boneka, kasih kejutan yang ternyata hanya kamuflase. Pandai bercinta tapi juga pandai mengelabui," jelas penyanyi yang terinspirasi sosok Mayang Sari karena berasal dari kampung yang sama ini.
Aransemen lagu ini kurang lebih membutuhkan waktu selama dua minggu dibantu Asback Orchestra. "Durasi awalnya sekitar empat menit terus dipotong jadi tiga menitan biar enak didengar," sambungnya.

Gadis kelahiran 1992 ini sekarang sedang melanjutkan jenjang pendidikan S2 Kenotariatan dan berharap bisa melalui masa peralihan ini. "Belum bisa move on, tinggal menghilangkan cengkok dangdut," tutupnya. (Bra)

 

 

BERITA REKOMENDASI