Lukman Marjabinie Akhiri Hiatus

LUKMAN MARJABINIE tampaknya tak bisa berpisah dari dunia musik. Sempat hiatus selama empat tahun usai tak lagi melanjutkan aktivitas musik bersama Afapika, kini Lukman kembali ke studio rekaman. Satu album disiapkan, penanda musisi kelahiran 25 Februari 1988 itu benar-benar kembali. Peduli setan dengan industri musik dalam realitas kekinian yang makin babak belur dipukuli Covid-19. Lukman kembali dengan api yang jauh lebih besar dibanding sebelumnya dengan bendera namanya sendiri.

“Saya memang enggak bisa jauh dari dunia musik. Saya kira ini waktu yang tepat saya berproses lagi. Kembali ke aktivitas yang pernah sangat menyenangkan, dengan ke-khasan pelaku seni di Yogyakarta: do it with others, ini akan jauh lebih menyenangkan,” kata Lukman.

Empat tahun tanpa aroma pengharum ruangan di studio musik maupun keringat di karpet panggung memberi waktu Lukman berkontemplasi. Lukman kembali mengingat hidupnya. Ia kembali menggali pahit, getir, dan manis saat berproses bersama Afapika lalu memproyeksikannya dalam kehidupaan saat ini. Datang lagi dengan nama sendiri, atau solois, punya risiko besar lantaran nama Afapika begitu melekat di belakang namanya. Namun Lukman-dengan perenungannya-siap dan tak akan mempersoalkan predikat di belakang nama yang membesarkannya di dunia musik tanah air.

BERITA REKOMENDASI