Merayakan Perpisahan Kedua Kali Bersama Arcoiris

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Arcoiris adalah band beraliran pop punk yang terbentuk di Boyolali, menandai tahun ketiga perjalanan bermusiknya dengan mengaransemen ulang single berjudul “Luka”.

Lagu ini memiliki makna khusus bagi kedua personilnya: Antonius Bayu (vocalist-bassist) dan Abraham Michael (drummer). Band yang dibentuk pada tahun 2018 ini sebelumnya beranggotakan empat orang personil dengan nama Deaf Dog (2014), dan single “Luka” yang ditulis oleh Yustino (ex-guitarist) menjadi penanda pergantian nama band ini dari Deaf Dog menjadi Arcoiris.

Menghadirkan warna baru yang jauh berbeda dari versi sebelumnya, “Luka” (2021) terasa lebih melankolis dengan sentuhan string. “Luka” (2018) terinspirasi oleh pengalaman pribadi salah satu personil mengenai rasa sakit (luka) yang ditimbulkan dari perpisahan yang dialaminya pada masa itu.

Hal tersebut dituangkan dalam lirik bagian reffrain “…kini semuanya t’lah hilang saat dia datang, ungkapkan semua kesalahanku di masa lalu. Biar ku menanggung luka, hapus air mata, ku hanya bisa berdoa, semoga kau selalu bahagia”.

 

BERITA REKOMENDASI