Modern Guns, Band Lokal Prestasi Internasional

BAGI pecinta band cadas tanah air, nama Modern Guns mungkin masih belum begitu familiar. Namun, keberadaan band bentukan tahun 2010 tersebut sudah cukup dikenal industri musik metal dan rock nasional. Pasalnya, mereka kerap menjadi band pembuka saat ada grup musik metal mancanegara manggung di Indonesia.

Malahan, Modern Guns juga beberapa kali manggung di luar negeri. Bukan hanya itu, band yang digawangi Gaga (vokal), Chads (gitar), Calvin (gitar) dan Edi (drum) ini sudah membuktikan eksistensi mereka melalui sejumlah karya yang dilahirkan.

"Kami ingin berimbang antara manggung dan berkarya. Ketika hanya terkenal sebagai band panggung tapi minim karya, tentu juga tidak pas," ucap Gaga, vokalis Modern Guns kepada KRJOGJA.com, Minggu (3/9/2017).

Dalam perjalanannya di dunia musik, Modern Guns yang berasal dari Kota Depok, Jawa Barat ini mengusung genre melodic hardcore di bawah naungan label Armstrecth Records. Hingga saat ini, Modern Guns sudah merilis tiga lagu demo (2012) dan dua album, yakni 'Pure Love from the Black Heart' (2014) dan 'The Place Where I Left You' (2016).

Soal pengalaman pentas, tentu jangan lagi diragukan. Mereka pernah menjadi band pembuka konser band manca, Dragon Force pada 2013 lalu. Selain itu, tidak terhitung event-event skala nasional maupun internasional yang pernah mereka ikuti.

Pada Oktober 2014, Modern Guns mengadakan tour album pertama di sembilan kota se-Jawa. Sedang pada Oktober 2016, mereka menghentak publik hardcore Kalimatan.

Belum lama ini, tepatnya Februari 2017, mereka dipercaya turut meramaikan acara musik sebagai bintang tamu di Kuala Lumpur Malaysia dan Singapura. Belum lagi pada 7 Mei 2017 lalu, Modern Guns menjadi line up di ajang metal tahunan terbesar di Indonesia, Hammersonic Festival 2017.

Sedang selama September 2017, mereka siap menjalani tour promo album kedua. Yogyakarta sendiri terpilih di deretan kota yang akan mereka sambangi, tepatnya di Arcaf Cafe pada 14 September 2017 mendatang. (Feb)

 

BERITA REKOMENDASI