Musisi Yogya ‘Suntikkan’ Semangat untuk Korban Bencana Sulteng

DUA band kenamaan Jogja, Olski dan Rubah Di Selatan menyuarakan dukungan untuk korban bencana alam yang  terjadi di Sulawesi Tengah. Mereka melantunkannya lewat lagu pada Sabtu malam (6/10/2018) diacara Chemistry Art Festival UNY.

Acara musik tahunan yang bertempat di PKKH UGM ini dibuka oleh Band Olski.  Puluhan lagu dibawakan oleh grup yang terbentuk tahun 2013 tersebut. Di tengah penampilan, sang gitaris mengucapkan sepatah kata semangat untuk korban bencana, 

"Terima kasih yang sudah mengundang kami, lagu ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kita di Sulawesi sana, semoga energi positifnya bisa sampai walau kita nggak bisa kesana,” ungkap Dicki Mahardika sambil memegang gitar. 

Ketika lagu titik dua bintang dibawakan, Febrina selaku vokalis ikut menyuarakan simpatinya. “Titik dua bintang ini kita kirimkan ke saudara kita di Sulawesi sana. Ayo semuanya ikutin,” ungkapnya sembari menyodorkan mikrofon ke penonton. Titik dua bintang merupakan sebuah simbol cium yang biasa digunakan saat menulis pesan teks. 

Senada dengan Olski, grup band Rubah Di Selatan juga mengajak penggemarnya untuk berdoa bersama. Dipimpin oleh Ronnie, personil pemegang perkusi etnik, penonton yang sbelumnya ramai berubah hening menundukan kepala sejenak untuk mengirimkan doa keselamatan bagi korban gempa dan tsunami yang terjadi sepekan lalu itu. 

Tidak hanya menonton pertunjukan musik, pengunjung juga dapat memberikan donasi di stand Aksi Cepat Tanggap yang tersedia di sana. (Aulia Hafisa)

BERITA REKOMENDASI