Nareswara Semangat Baru Dalam Bermusik

Editor: KRjogja/Gus

HADIR dengan format dan komposisi yang lebih segar, Nareswara ingin total mendarmabaktikan kemampuan di dunia musik. Bahkan segenap personil menegaskan bahwa musik sudah menjadi rumah sendiri. Karena itu mereka komitmen menjaga dengan segenap hati dan perasaan.

"Sudah waktunya bekerja sekuat tenaga untuk mencapai cita di dunia musik," jelas leader Nareswara, Febrianto Eko Saputro kepada KR, Jumat (22/7).

Dikatakan pemuda yang akrab disapa Febry tersebut, Nareswara sempat mencapai puncak karirnya di dunia musik dan memperoleh banyak penggemar pada pertengahan 2014. Pria asal Wonogiri tersebut sempat gelisah semenjak rekannya yang selama ini turut menggawangi memutuskan hengkang dari Nareswara. Namun hal itu tidak membuat Febry kecewa dan kehilangan semangat berkarya. Justru menjadikan semangat untuk berkarya dan tetep mempertahankan nama Nareswara.

Untuk tetap mempertahankan eksistensi, Febry coba solo karir dan mulai bergabung di berbagai komunitas seperti Rumah Balada Indonesia, Jaringan Kampung Nusantara, Bukan Musik Biasa, Komunitas Alat Tiup, Komunitas Alat Musik Etnik, Komunitas Jazz, Komunitas Band Indie serta komunitas lain. Dari situlah akirnya Febry mendapatkan ilmu, pengalaman, dan relasi yang kuat antar seniman di ranah dunia musik.

Waktu berlalu hingga kemudian Nareswara mulai membuka diri terhadap personil lain untuk makin maju di musik. Febry tetap konsisten di vokal dan alat tiup. Selanjutnya disusul masuknya Marsianus Bathara (Tara) yang diposisikan di gitar. Berikutnya diikuti Antonia Krisma Lintang Bumimangayom (Ayom) diposisi vokal.

"Nareswara ruang berkarya yang disimbolkan sebagai 'rumah' yang kegunaannya sangat kompleks dan berharga. Tidak hanya untuk berkumpul, tetapi juga sebagai peneduh, pemotivasi dan penyelesai masalah ketika susah, sedih dan kehilangan semangat serta mampu memberi pengaruh positif bagi masyrakat luas dan bisa menjadi kebanggan negara melalui karya-karya kami dalam bermusik," lanjutnya.

Meski sudah memiliki personil baru, Nareswara tetap menggandeng player auditional untuk menggarap karya mereka lagu pertama berjudul 'Gadis Tersenyum yang rencananya rilis Agustus nanti di media seperti I Tunes dan Google Play. Selain itu, Nareswara juga masih akan mencari personil untuk mengisi kekurangan player di bass dan drum untuk persiapan penggarapan album pertama yang ditargetkan rampung tahun ini. (M-5)

BERITA REKOMENDASI