Navis Daur Ulang “Kelayung Layung” karya Bugiaksa

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Setelah menjadi Runner Up dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior tahun 2017, M Adhytia Navis atau yang biasa di panggil Navis, kali ini memperkenalkan karya musik terbarunya berjudul “Kelayung Layung”.
Lagu yang diciptakan dan dipopulerkan almarhum Bugiaksa sekitar tahun 2012 ini, didaur ulang sebagai single oleh Navis, penyanyi kelahiran 16 Maret 2004. Lagu “Kelayung Layung” merupakan single Navis yang  ke-7.
Navis yang sejak kecil hobi menyanyi dan sering menjuarai berbagai lomba menyanyi tingkat nasional ini, rajin membuat konten di Youtube sejak 2017 dan telah memiliki sekitar 216.000 subscriber.
Kelayung Layung adalah lagu bertema religi berbahasa Jawa, yang dalam bahasa Indonesia  artinya tersedu-sedu, bisa dijabarkan juga sebagai tangisan seseorang yang telah tiba saat kematiannya,” terang Chanis Sukma dari manajemen Navis dalam surat elektronik yang dikirim ke Redaksi.
Lagu ini, tambah Chanis, juga  bercerita tentang manusia yang merasa tidak ada daya maupun kekuatan dihadap sang pencipta yakni Allah SWT pada saat ajal menjemputnya.
‘Lagu tersebut bisa sebagai pengingat bahwa hidup kita di dunia ini akan sampai pada titik akhir yang tidak bisa ditolak yaitu kematian,” katanya.
“Lagu ini pertama kali aku dengar waktu masih kecil, diperdengarkan oleh omku Doni Chanis Putra sebagai anggota dan arranger BQ band, kelompok musik yang dikomandani Pak Bugi sebagai vokalisnya. Lagu ini juga membentuk karakterku dalam bermusik ataupun dalam kehidupan sehari-hari, karena sosok almarhum merupakan salah satu yang menginspirasiku dalam berkarya,” tutur Navis.
“Kelayung Layung” sudah bisa didengar diberbagai digital music Platform.
Navis berharap melalui single ini selain bisa diterima khalayak luas di tanah air, juga sebagai peringatan bagi kita agar mempersiapkan diri dengan amal kebaikan selama hidup didunia. (*)

BERITA REKOMENDASI