Ngeband Bareng The Diplomats, Menlu Sampaikan Perdamaian Dunia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Setelah tampil bersama Elek Yo Band, Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno LP Marsudi, kembali tampil di Java Jazz Festival 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Diplomat kelahiran Semarang itu tampil sebagai bintang tamu untuk The Diplomats, kelompok musik bentukan Kementerian Luar Negeri RI.

Menlu Retno mengatakan, The Diplomats mengusung tema Indonesia Timur di atas panggung. Hal itu dibuktikan dengan pemakaian kain batik bermotif Indonesia Timur.

"Saya merasa terhormat tampil sebagai tamu bagi The Diplomats. Band ini terdiri dari diplomat tiga generasi. Kami mengusung tema Indonesia Timur sesuai motif kain yang kami pakai," ujar Menlu Retno di Gazebo Stage Java Jazz Festival, Minggu (4/3/2018).

Mengaku sebagai tamu, mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda itu hanya membawakan satu lagu berjudul 'Dirimu Semakin Mempesona' yang dipopulerkan Rafika Duri. Menlu Retno mendedikasikan lagu tersebut bagi perdamaian dunia.

"Karena saya hanya sebagai tamu, maka saya hanya membawakan satu lagu berjudul 'Dirimu Semakin Mempesona'. Saya mendedikasikan lagu ini bagi perdamaian dunia," ucap Menlu Retno.

"Musik adalah pemersatu dan musik selalu kita coba untuk perdamaian dunia. Saat ini Indonesia sedang banyak sekali berupaya untuk membantu perdamaian dunia," tukas diplomat kelahiran Semarang itu usai tampil kepada awak media. 

Menlu Retno mengaku, lagu tersebut merupakan pilihannya sendiri, bukan usulan para personel The Diplomats. Selain karena hafal liriknya, ia juga mengaku senang dengan lagu itu karena berisi pesan tentang cinta. (*)

BERITA REKOMENDASI