‘Ngrabuk Yuswo’ Lewat Musik dan Dansa

YOGYA, KRJOGJA.com – Love Song Community Yogyakarta, menjadi wadah/komunitas bagi para penggemar musik dan dansa untuk menyalurkan hobi musik dan dansa secara terintegrasi. Sejak didirikan 2 Oktober 2017 lalu, banyak hal positif yang dirasakan para anggota, seperti mempererat silaturahmi dengan anggota lain dari berbagai profesi, bakti sosial dan terpenting untuk 'Ngrabuk Yuswo'.

"Dengan menyanyi bersama dan dansa bersama, hati menjadi senang dan bergembira sehingga akan memanjangkan umur. Jadi penekanannya pada 'ngrabuk yuswo' itu," kata Ketua Love Song Community Ir M Faisol MM MBA kepada KRJOGJA.com disela perayaan HUT ke-1 Love Songs Community di Auditorium Hotel Tasnem Yogyakarta, Selasa (2/10/2018) malam.

Menurut Faisol, meskipun Love Song Community berada di Yogyakarta namun anggotanya ada yang dari luar Yogya, seperti Surabaya, Magelang dan Purworejo. Anggotanya juga sangat heterogen dari berbagai profesi seperti dokter, dosen, Polri dan pengusaha. Meski memiliki latar belakang dan karakteristik yang berbeda-beda, namun ada satu kesamaan, yaitu gemar menikmati musik dan dansa. "Kita sengaja batasi anggota 40 orang saja, untuk mempermudah koordinasi," katanya didampingi Ketua Panitia Ultah Ir Tri Joko Siswanto MSi.

Dijelaskan Faisol, sebulan sekali, komunitas Love Song selalu mengadakan acara pertemuan (gathering) anggota sambil bernyanyi dan berdansa. Lokasinya dipilih hotel yang punya fasilitas bernyanyi secara live music di Yogya atau luar kota. Adapun dalam perayaan ultah pertama ini, Love Song Community mengundang komunitas musik lain seperti Plawang Community, Peace 11 Love, Shyni Ladys, Bahana 703, Dumadu, MSN, Queen, Nasmoco, KMJ dan Parti DIY.

Tak hanya itu juga diundang komunitas dansa yaitu Alfero Dance, Eddys Dance, ILDI Yk, Kartini, Endang Dance, ULD dan Listiyana Dance. "Tujuan perayaan ultah, sebagai ungkapan rasa syukur atas kebersamaan kita di Love Song selama satu tahun ini, juga sebagai ajang silaturahmi dengan sebagian besar komunitas yang ada di Yogyakarta," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI