Obat Rindu, Temu Kangen Lewat Konser Jikustik Reunian

YOGYA, KRJOGJA.com – Band legendaris asal Yogya, Jikustik akan nostalgia untuk melepas rindu setelah 10 tahun semenjak Pongki (vokalis dan gitar) dan Icha (bass dan vocal) bersolo karir. Konser reunian yang akan dihelat pada Jumat (29/03/19) menampilkan formasi pertama dari band Jikustik yakni Pongki, Icha, Adit (keyboard), Calro (drum) dan Dadi (gitar) dalam satu panggung.   

“Kita semua perlu rekonsiliasi (memulihkan hubungan), untuk bisa maka harus ada langkah nih dan akhirnya inisiatif membuat grup whatsapp, saya harus mengalahkan ego terlepas dari perbedaan yang pernah ada, dulu,” tutur Pongky pada saat jumpa pers, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, Pongki juga meminta bahwa lagu yang nantinya akan dibawakan saat konser reunian hanya pada masa ketika dia masih menjadi vokalis Jikustik saja. Itu artinya, Pongki hanya mau menyanyikan lagu yang ada pada album 'Seribu Tahun', 'Perjalanan Panjang', 'Sepanjang Musim', 'Pagi", 'Siang' dan 'Malam'.

Hal senada juga diungkapkan Icha, mengaku telah lama menanti kesempatan ini untuk kembali tampil dalam formasi pertama band Jikustik. Menurutnya, Icha sangat menghargai proses yang pernah dilalu bersama pada masanya. “Dulu kita berantem tapi kita masih bisa bersama satu misi. Saya mikir gimana saya nanti mati, tapi masih musuhan sama temen-temen saya. Saya jadi mikir semenjak mendengar berita Jikustik mau Reonian setidaknya kita menyisakan kenangan indah," ucap Icha.

Dari segi konsep pertunjukan, Jikustik Reunian akan mejadi sangat spesial karena akan menggandeng Agus Noor sebagai art director.“Kita sudah tau Agus Noor inikan sutradara yang terkenal dan sukses menghelat berbagai pertunjukan yang sangat bagus seperti lakon-lakon di pentas Indonesia kita,“ kata CEO Rajawali Anas Syahrul Alimi sebagai penyelenggara Jikustik Reunian.

Dari informasi yang diperoleh saat jumpa pers, menurut Anas sejak diumumkannya konser Jikustik Reunian sambutan masyarakat Indonesia sangat besar. Menurutnya banyak masyarakat yang sangat merindukan bisa menyaksikan kembali Jikustik dengan formasi pertamanya Pongki dan Icha kembali lagi dalam satu panggung.

“Banyak para pendengar Jikustik terdahulu maupun saat ini, mereka menyatakan jika konser ini bisa terlaksana maka akan menjadi bagian dari mega konser yang siap membawa mereka bersama untuk saling mengobati rasa rindu yang telah lama terpendam," katanya.

Apresiasi juga dituturkan oleh Brian yang merupakan vokalis Jikustik saat ini, untuk konser yang akan diselenggarakan besok ia sangat apresiasi. Bagi Brian konser tersebut juga merupakan momen yang sangat berharga baik bagi Jikustik maupun para pendengar setia mereka.

Untuk konser yang dihelat besok, pihaknya juga masih menyediakan tiket on the sport yang dibuka mulai pukul 13:00 WIB. Konser Jikustik Reunian siap digelar pada 29 Maret 2019 pukul 19:00 wib di Grand Pacifik Hall, Yogyakarta. (Ive)

 

BERITA REKOMENDASI