Ocean Ocean Sindir Bucin Medsos

Media Sosial (Medsos) bukan lagi sekadar pelengkap dalam berjejaring. Dalam realita kekinian, medsos malah sukses menawarkan realitas baru lalu mengambil alih kehidupan. Media sosial yang mampu mengakomodasi pola narsistik membuat nyaman netizen sehingga kerap mengungkapkan masalah pribadi yang bertujuan menarik simpati maupun empati.

Pandangan itu jadi tema single ke-2 Ocean Ocean berjudul ‘Be Mouthly Talky’ yang sudah rilis ke banyak platform dengar digital. Direkam di Satrio Piningit Studio, Dibta Mahatma (Drum), Candra Praba (vokal), dan Arvin Situmorang (gitar) mengemasnya dalam aransemen yang lekat dengan British Rock dan tata suara ‘lawas’ sehingga terdengar kasar. Mereka menaruh pesan itu lewat lirik berbahasa Inggris.

“Aransemennya mungkin interpretasi dari keawuran media sosial sekarang. Interpretasi kedua ya sangat kesal dengan media sosial saat ini. Saat kita punya masalah, bukannya menyelesaikannya malah memamerkannya di medsos, menghilangkan tatap muka. Liriknya bahasa Inggris karena buat kami punya metafor yang lebih pas saja,” kata Arvin ketika ngobrol santai di Bjongngopi beberapa waktu lalu.

BERITA REKOMENDASI