Orchestra Padmanaba Bakal Sepanggung dengan Kahitna

ORCHESTRA milik SMA Negeri 3 Yogyakarta atau yang sering dikenal dengan Padzchestra akan segera melambungkan namanya di Balai Sarbini Jakarta bersama dengan grup ternama Kahitna. Pagelaran orchestra yang bertajuk 'Symphony for School Padzhestra featuring Kahitna' Collaboration Concert For Charity ini akan diadakan pada Jumat, 13 April 2018 dan merupakan kegiatan sosial.

“Konser ini merupakan konser yang diadakan oleh Keluarga Besar Alumni atau biasa disingkat KBA Padmanaba sebagai wujud bakti para alumni dan siswa-siswi Padmanaba dalam membangun sekolah dan juga program bakti sosial kepada beberapa sekolah lain di pelosok yang membutuhkan bantuan,”  tutur Aranda Yogi selaku person in charge acara dari kalangan siswa.

Sebelumnya, Padcheztra telah sukses melambungkan konsernya di Yogyakarta dalam sebuah pagelaran yang bertajuk Grand Concert Alunan Negeriku pada tanggal 16 Desember 2017. Acara yang diadakan di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma itu lah yang dikatakan menjadikan Padzchestra tertantang untuk tampil di Jakarta.

“Padzchestra atau Padmanaba Orchestra sendiri merupakan komunitas musik yg berisi siswa-siswi Padmanaba yg penasaran dan berminat dengan musik terutama musik klasik,” tambah Aranda Yogi ketika ditanyai mengenai Padzchestra. Ia juga menambahkan bahwa Padzchestra telah berdiri sejak 2015.

“Harapannya, Padzchestra dapat semakin berkarya lebih untuk menginspirasi teman-teman baik secara internal di SMA N 3 Yogyakarta maupun sekolah-sekoah di luar sana,” tutup Yogi. (Rahina Dyah Adani)

 

BERITA REKOMENDASI