Padi Reborn Rilis Album Baru ‘Indera Keenam’

Editor: KRjogja/Gus

Hampir dua belas tahun Padi Reborn vakum,  tak membuat album sejak terakhir 2007,  mengeluarkan album " Tak Hanya Diam", kini Padi Reborn melahirkan album. Baru yang bertajuk Indra Keenam

Band Padi Reborn yang beranggotakan Yoyo,  Fadli,  Piyu,  Ari dan Rendra, merilis album keenam setelah 22 tahun perjalanan karienya dalam kancah musik nasional.

Ari, personil Padi mengaku kelahiran album Indra Keenam menjadi pembuktian eksistensi Padi di belantikan musik Indonesia yang didukung oleh Sony Musik Enternainment Indonesia (SMEI) .

"Album Indra Keenam punya makna yang sangat dalam.  Ini adalah new blood bagi eksistensi Padi Reborn di Industri musik Indonesia. Bahwa Padi Reborn masih ada dan akan terus berkarya " kata Ari pada wartawan pada acara peluncuran album Indra Keenam di Jakarta. Jumat (25/10).

Dijelaskannya Indra Keenam, berisi delapan lagi, terdiri dari satu lagu baru "Kau Malaikatku" yang telah dulu dirilis dan tujuh lagu lama yang diarasemen ulang. Padi Reborn menghadirkan dimensi baru pada album Ini, arasemen musik yang fresh berbeda dari album sebelumnya.

Hal itu juga diamini Piyu. Dijadikannya setiap nomor dikemas dengan konsep akustik dan balutan string sentuhan Deny Chasmala sebagai co-producer. Padi Reborn ingin agar album ini bisa dinikmati kapanpun,  dimanapun dan oleh siapa pun.

"setelah 12 tahun tidak merilis lagu, tentu Padi Reborn ingin hasil yang terbaik dan juga sesuatu yang baru untuk sobat Padi. Kami mengaransemen musik pada album ini dengan format akustik,  karena ingin karya Padi Reborn bisa dinikmati para penikmat musik lebih luas, "  ujar Piyu.

Sementara itu Andi Fadli, Arifuddin yang akrab disapa Fadli vocalis Padi Reborn,  menyatakan selepas rilis album Indra Keenam, Padi Reborn juga akan lebih segar dengan penampilan baru. Kebaruan ini akan diterjemahkan dalam semua aspek. " Ada image baru yang ingin kami ciptakan kami terjemahkan mulai dari kostum,  performance di panggung, spirit  dalam bermusik dan tentu saja musikalitas kami, " ujar Fadli.

Laiknya album Padi Reborn terdahulu, ada banyak filosofi dan pemaknaan dalam album Indera Keenam. Inspirasi nama Indera Keenam karena dalam bermusik para personil Padi Reborn tak hanya menggunakan panca indera saja.

"Selain panca indera, tuhan sebetulnya memberikan kita satu indra lainya yang disebut indera keenam. Dalam hal ini indera keenam kami sebagai musisi adalah kemampuan untuk menghasilkan musik yang indah, " katanya.

Desain cover album anyar ini pun tidak luput dari filosofi serba enam. Dengan latar belakang latar belakang hitam, angka enam ditampilkan menonjol dalam visual berbentuk hexagonal atau segi enam

Begitu pula,  tambah Fadli, dari komposisi personil Padi Rebon, saat ini semakin solid dengan adanya tambahan satu personil non musisi. "Padi Reborn saat ini punya manajermen solid. Kami melakukan perencanaan dan strategi yang lebih matang untuk memasarkan album dan merebut market musik era digital saat ini, " jelasnya.  Mengenai pemasaran album, dengan musikalitas dan penampilan yang baru, Padi Rebon membidik market musik yang lebih luar dan terbuka lebar. (sim)

BERITA REKOMENDASI