Penampilan ‘Bintang Lima’ Dewa Memukau

BANTUL, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan 20 tahun album Bintang Lima, Dewa menggelar konser “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel | Dul Jaelani”di enam kota besar yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makasar. Sabtu (22/2/2020) malam, grup musik legendaris tersebut mampir ke Yogyakarta dan berhasil mengobati rindu ribuan Baladewa yang memenuhi Jogja Expo Center (JEC).

Bintang Lima adalah album kelima dari group band yang di gawangi Ahmad Dhani dirilis pada tahun 2000 dan merupakan album terlaris saat itu dengan penjualan tembus hingga 1,7 juta keping. Konser ini seakan menjadi penawar rindu bagi Baladewa untuk menyaksikan aksi panggung idola mereka setelah beberapa saat vakum. Lagu pembuka Arjuna yang dibawakan Once malam disambut riuh oleh para Baladewa, disusul dengan Angin, Dewi dan Kosong. Performa Dhani malam itu tidak kalah apiknya, dengan penampilannya berkepala botak dan berbaju hitam muncul di panggung dengan membawakan Now I’m Here dilanjut dengan Mati Aku Mati.

Meskipun Dewa bukan lagi group band remaja, bahkan terbilang band senior namun penonton yang memenuhi hall JEC sebagian besar adalah kaum milenial. Bahkan mereka hafal semua lagu yang dinyayikan Once maupun Dhani malam itu, terlihat dari awal penampilan once hingga lagu-lagu terakhir mereka ikut bernyanyi dan berjingkrak bersama.

Selama hampir tiga jam Dewa mampu menghipnotis Baladewa dengan 22 lagu hitsnya diantaraya Cinta Gila, Mistikus Cinta, Separuh Nafas, Pupus dan dipungkasi dengan “Radio Gaga” milik band Queen. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI