Penghargaan untuk Musisi, Tonny Koeswoyo dan Manthous Dijadikan Nama Jalan

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Musisi-musisi tak akan dilupakan. Di luar negeri orang mengenal Hall of Fame, yakni sebuah penghargaan yang diberikan untuk seseorang yang meraih prestasi di bidangnya.

Di Indonesia pemerintah masing-masing daerah memberikan penghargaan pada musisi yang karyanya jadi legendaris, dengan cara dijadikan nama jalan. Tonny Koeswoyo dan Manthous, misalnya.

Tonny Koeswoyo dijadikan nama salah satu jalan di Tuban yang peresmiannya secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, tahun lalu.

Tonny Koeswoyo dikenal sebagai pimpinan grup Koes Bersaudara dan grup Koes Plus. Musisi bergenre musik rock and roll dan pop tersebut piawai memainkan piano, gitar dan keyboard.

“Ini kehormatan yang besar menjadikan musikus Tonny Koeswoyo sebagai nama jalan di Tuban,” ujar Hari Sunarno, sepupu Tonny Koeswoyo.

Keluarga berharap setelah Tonny menjadi nama jalan, bisa menjadi spirit bagi warga karena ada legenda musisi dari Tuban yang melenggang ke level nasional. Anak-anak muda Tuban jangan mau kalah dan harus bisa berkreasi sampai nasional.

Sekedar diketahui, Tonny Koeswoyo lahir di Tuban pada tanggal 19 Januari 1936 dan tutup usia di 51 tahun pada 27 Maret 1987 di Jakarta.

BERITA REKOMENDASI