Penghormatan untuk Mendiang Steven Coconuttreez, Toiletsounds Rilis “Gak Jelas”

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com– Nama Steven Coconuttreez memang punya pengaruh besar di pelataran musik, khususnya reggae. Mendiang yang berpulang Juni silam juga meninggalkan beberapa hits yang layak dijadikan lagu evergreen seperti “Welcome To My Paradise”, salahsatunya. Kini, grup indie-rock senior asal Jakarta, Toiletsounds menghadirkan singel berjudul “Gak Jelas” dengan menampilkan suara Steven Kaligis alias Steven Coconuttreez.
Tembang “Gak Jelas” di bawah bendera label demajors, ini lagu kesekian Toiletssound yang kini diawaki: Petrus Saiya (vokal, gitar), Ekky Cassidy  (gitar), Fajar Adrian (bass) dan Irsya Wahyudi (drums). “Steven adalah seorang sahabat, kami berangkat dari kancah musik yang sama. Kolaborasi ini ternyata jadi ajang nongkrong kami yang terakhir,” ujar Petrus,  pemuka grup yang terbentuk sejak tahun 1994 tersebut, dalam surat elektroniknya.
“Gak Jelas” merupakan karya kolaborasi baru dari trek berjudul “Ngga’ Jelas (Nol)” yang merupakan salah satu anthem klasik Toiletsounds yang juga pengisi album debut Minim (1998). Selain suara khas Steven, versi ini juga menampilkan permainan Tege, gitaris Coconuttreez, dan Bayu Rootz pada instrumen gamelan, saron, di akhir lagu.
Versi mutakhir lagu “Gak Jelas” ini dirilis sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Steven Kaligis.
“Seratus persen pendapatan yang diperoleh dari rekaman lagu tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum,” jelas Irsya Wahyudi, sang penabuh drums yang juga menjadi produser kreatif rekaman.

BERITA REKOMENDASI