Piyu Luncurkan Best Rock Compilation

Editor: Ivan Aditya

LAGU bisa dikatakan sebagai mesin waktu. Ketika kita mendengarkan suatu lagu biasanya secara otomatis dalam otak kita akan mengingat kenangan-kenangan hidup di tahun lagu itu masuk ke telingan kita. Apalagi lagu yang menjadi hits dan yang menjadi soundtrack kita disaat patah hati ataupun bahagia, pasti sangat berbekas dan menjadi bagian dari perjalanan hidup kita.

Karir Piyu sebagai pencipta lagu dimulai dari tahun 1994, namun di album ini berisi 7 lagu dari rentang waktu 2001 satu sampai 2014. ‘Piyu Best Rock Compilation’ adalah album yang berisikan lagu-lagu ciptaan Piyu yang bernuansa rock.

Lagu-lagu yang terdapat di ‘Piyu Best Rock Compilation’ adalah Sesuatu Yang Indah (Instrumental), Firasatku (Piyu ft Inna Kamarie), Hancur (Piyu ft The Front Man), Jernih (Piyu ft Wafda), Segitiga (Instrumental), Angkuh (Piyu ft Isa Raja) dan Bayangkanlah (Piyu ft Agseisa).

Sesuatu Yang Indah dan Segitiga dibawakan secara instrumental di album ini. Sedangkan untuk lagu lainnya dibawakan oleh penyanyi yang secara langsung dipilih oleh Piyu. Dalam hal pemilihan penyanyi, Piyu sangat selektif menyesuaikan karakter suara dan makna dari lagunya.

‘Piyu Best Rock Compilation’ merupakan album yang bisa menjadi perwakilan suasana hati semua orang. Contoh di track ‘Hancur’ kamu bisa merasakan suasana patah hati yang dalam. Untuk tema jatuh cinta bisa didapatkan di track ‘jernih’ dan ‘Angkuh’.

Track Firasatku yang sempat ramai di tahun 2012 menceritakan tentang dilema atau kecurigaan seseorang pada sang kekasih. Untuk Track ‘Bayangkanlah’ merupakan lagu yang menggambarkan takdir kehidupan dan kepasrahan terhadap Tuhan.

Album ‘Piyu Best Rock Compilation’ Resmi rilis tanggal 12 Agustus 2021 di bawah naungan Bintang Selatan Musik Records dan Upbeat Publishing. Sedangkan untuk artworknya digarap oleh Yongki P Simanjuntak. (*)

BERITA REKOMENDASI