Platform Digital Sediakan Peluang Luas Musisi Daerah

MUSIK dan musisi dari berbagai penjuru tanah air khususnya jalur pop daerah, merupakan harta karun industri musik yang masih harus digali. Tingginya produktifitas serta meningkatnya apresiasi terhadap lagu pop daerah tentu sebuah perkembangan yang menggembirakan. Namun saat ini yang tampak masih puncak gunung es saja. Dibutuhkan upaya lebih besar untuk menggarap potensi kumpulan talenta ini dengan cara mengoptimalkan fungsi dan manfaat platform digital.

Hal tersebut terungkap dalam ‘Breakfast with Resso’ seri ketiga yang merupakan forum diskusi untuk memfasilitasi dan membangun dialog antar pemangku kepentingan industri musik Indonesia yang digelar belum lama ini. Tema yang diusung adalah peran dan fungsi platform streaming digital dalam ekosistem musik Indonesia yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi perkembangan ataupun kemajuan musik dan musisi daerah.

Acara virtual ini dihadiri para wakil pelaku industri musik diantaranya Dipha Barus (DJ/musisi), Dahlia Wijaya, Country Director Believe Music Indonesia (label rekaman), Prita Prawirohardjo, Group Music Director MRA Media (radio); Diah Paramitha Saraswati (media), Noorcahyo Irianto Istyabudi, Artis dan Promotion, Resso Indonesia, serta Christo Putra, Head of Music dan Content, Resso Indonesia. Hadir mewakili pemerintah, Dr Amin Abdullah, Direktur Industri Musik, Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Forum dipandu Wendi Putranto selaku pengamat musik.

BERITA REKOMENDASI