Prambanan Jazz Pastikan Insiden ‘Afghan’ Tak Terulang Lagi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Prambanan Jazz #4 bertema Music Experience & Masterpiece bakal digelar 17-19 Agustus 2018. Dua artis internasional yakni Diana Krall dan Boyzone dipastikan tampil menghibur penonton yang datang ke Candi Prambanan tepat di peringatan HUT RI tersebut.

Kali ini penyelenggara tak lagi ingin mengulang kesalahan terkait manajemen waktu tampil artis. Pasalnya tahun 2017 lalu, insiden dihentikannya Afghan saat sedang menyanyi karena bebarengan dengan artis utama Sarah Brightman tampil sempat viral dan mengganggu banyak pihak.

Bakkar Wibowo, Direktur Prambanan Jazz memastikan insiden tahun 2017 tak akan lagi terulang di event kali ini. Pasalnya, penyelenggara menggandeng show director asing yang berpengalaman menghandel konser besar termasuk time management.

“Kami pastikan tak akan terjadi lagi, penonton akan nyaman menikmati penampilan dan artis juga bisa menyanyikan lagu-lagu andalannya dengan leluasa. Kami gandeng show director yang juga kami gunakan saat konser Dreamtheater kemarin di Kridosono,” ungkapnya dalam temu pers di Rama Shinta Garden Selasa (6/3/2018).

Bakkar mengungkap paling tidak ada 30 artis yang bakal tampil selama tiga hari Prambanan Jazz. Mereka diberikan waktu tampil 45-60 menit sementara penampil utama di panggung Rorojonggrang diberikan waktu lebih panjang lebih dari 2 jam.

“Artis untuk jazz kali ini persentasenya 65 persen namun tetap yang musik populer kami gandeng agar event ini tetap terbuka untuk semua kalangan pengunjung. Event kali ini akan jauh lebih baik daripada sebelum-sebelumnya termasuk tata letak panggung dan penonton dibuat lebih nyaman,” sambungnya.

Sementara terkait perijinan termasuk antisipasi gangguan desibel pada benda cagar budaya, pihak Prambanan Jazz pun telah dikantongi saat ini. “Kami tidak mau insiden kemarin-kemarin terulang lagi dan perijinan sudah komplit semua ada dari TWC sampai Kemendikbud sudah selesai diurus, event ini fix dan semoga semakin memperkenalkan Indonesia ke dunia luar,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI