Ramsyah Nasheed Rilis ‘Syukur Ramadan’

Editor: KRjogja/Gus

BULAN Ramadan bagi sebagian kalangan menjadi berkah tersendiri selain memang pada bulan puasa ini keberkahan Allah SWT turun tanpa batas. Momentum ini pula yang tak luput dimaksimalkan grup nasyid duo asal Yogyakarta, Ramsyah Nasheed dengan ikut menyemarakkan Ramadan 1437 H.

Salah satu upaya tersebut dengan merilis single anyar pada Ramadan kali ini dengan judul 'Syukur Ramadan'. Lagu tersebut menggenapi torehan karya mereka setelah sebelumnya sudah merilis single perdana bertajuk 'Permata Surga pada Januari 2015.

"Tentu sudah menjadi kewajiban kami yang notabene mengusung lagu Islami untuk turut menyemarakkan bulan Ramadan yang penuh berkah. Kebetulan kami punya lagu baru bernuansa Ramadan yang pas waktunya untuk rilis karya tersebut," tutur salah satu personil Ramli Salman yang juga sekaligus merangkap produser Ramsyah Nasheed kepada KR

, Senin (20/6).

Pada lagu kedua tersebut,Ramsyah Nasheed menggandeng grup Nasyid Akustik Musaii yang juga pernah menyabet Juara II ajang Festival Nasyid Yogyakarta FNY 2016. Lagu tersebut merupakan ciptaan dua personil, Ramli Salman dan Dede Herdiansyah dengan aransemen Musaii dan dimixing Diky Fatih yang juga mengaransemen single perdana 'Permata Surga'.

Dalam perjalanannya, Ramsyah Nasheed sudah memantapkan diri berada di genre Pop Melayu sebagai ciri khas musik mereka. Ke depan, mereka akan segera menelurkan karya-karya terbaru sebagai bentuk eksistensi di dunia musik yang sudah menjadi pilihan hidup.

Sementara itu menilik sejarah grup asal Yogyakarta ini juga cukup menarik. Terbentuk pada September 2014 di bawah management MDe Entertaintment. Nama Ramsyah yang mereka pilih merupakan singkatan dari dua nama punggawanya, Ramli Salman dan Dede Herdiansyah yang disingkat Ramsyah. (M-5)

 

 

BERITA REKOMENDASI