Rayuan Project, Kolaborasi Atraktif RAN dan Yura Yunita

BANTUL, KRJOGJA.com – RAN dan Yura Yunita sedot perhatian penonton karena tampil berkolaborasi setelah sebelumnya sukses merilis lagu berjudul melawan dunia. Berbeda dengan Raisa, Tulus, dan Glenn Fredly yang tampil solo, dua musisi kenamaan ibu kota tersebut membawakan lagu mereka bersama-sama dengan gerakan yang energik dalam acara Line Concert, Sabtu (22/10/18).
 
Grup band yang beranggotakan Rayi, Asta dan Nino ini membuka penampilan dengan tayangan video call menyapa Yura dari belakang panggung. Mereka saling melempar pertanyaan mengenai persiapan sebelum tampil.
 
Tidak sampai satu menit, Yura sudah ada di panggung dan mengundang teriakan penonton yang mengelukan namanya. Kemudian diikuti oleh RAN yang memakai setelan jas biru muda dengan sedikit corak alien hijau dan merah muda yang memberikan kesan modern. 
 
Penampilan dibuka dengan lagu 'Melawan Dunia' yang sukses membuat penonton bernyanyi bersama. Namun, penampilan ini ternyata masih permulaan.
 
Diikuti ‘Kulakukan Semua Untukmu’ dengan koreogrfi lincah, dua musisi tersebut tidak henti-hentinya membuat penonton berteriak. 
 “Selamat malam Jogjakarta! Apakah kamu bahagia saat ini?” sapa Yura sambil menggenggam mikrofon merah berkilau miliknya.
 
“Sehat semua temen-temen di sini? Badan sehat tapi hati sehat nggak?” Nino menggoda penonton yang kemudian diikuti keriuhan.
 
Lagu yang terdengar di telinga penonton berikutnya adalah lagu Yura berjudul 'Harus Bahagia' yang menceritakan tentang motivasi setelah putus cinta ini lebih menarik perhatian karena koreografinya yang kompak dan teratur.
 
Empat personil tersebut terlihat maju tiga langkah kemudian mundur dan menggoyang-goyangkan kedua bahu. 
Setelah dihujani dengan musik up beat, giliran Yura tampil solo membawakan lagu 'Intuisi' yang sudah tidak asing didengar penonton.
 
Matanya berkaca-kaca menghayati kegagalan sebuah hubungan yang telah diperjuangkan. Musisi dengan rambut bergelombang ini memang tidak main-main dalam penhayatan lagu. Hal ini dapat dilihat dari video klip terbarunya berjudul Buka Hati.
 
 Puncak dari penampilan kolaborasi ini adalah saat lagu Hanya Untukmu milik RAN dimainkan. Setelah kurang lebih tampil membawakan enam lagu, Rayi dan Nino melakukan atraksi loncatan.
 
Keduanya bersiap di sisi kanan dan kiri panggung kemudian berlari ke tengah untuk melompat secara bersamaan yang diikuti letusan confetti dari sisi panggung.
Penmpilan Yura dan grup musik bentukan 2006 ini diakhiri dengan lagu Pandangan Pertama milik RAN.
 
Sebelumnya, Asta sang gitaris RAN melempar pick gitarnya pada penonton. Seluruh isi Bima Hall Jogja Expo Center sontak berteriak. Konser ini kemudian diakhiri dengan nyanyian kompak penonton melantunkan lirik-lirik lagu yang populer tahun 2008 tersebut. (Aulia Hafisa/KR Academy)
 

BERITA REKOMENDASI