Rilis Blacklist, Zues Tetap Ngebut dan Keras

Lagu Blacklist merupakan single pembuka dari konsep Trilogi ZUES kali ini yang pastinya bergenre musik rock/metal yang dinamis. Diproduseri oleh produser bertangan dingin Tomo Widayat dan liriknya ditulis Nuza. “Blacklist bercerita tentang maraknya teriakkan – teriakan yang provokatif di kehidupan sosial masyarakat saat ini, baik secara langsung maupun melalui media – media terutama media sosial yang ujung-ujungnya berakhir dengan kegaduhan di masyarakat. Perang opini yang makin menjadi dan tidak berikan solusi,” tegas Nuza.

Single ini memang baru dirilis tahun 2021 meski sebenarnya Blacklist sudah siap tahun lalu. “Jadi lagu ini bukan tercipta karena kita gabut selama adanya pandemi ini. Justru pandemi inilah yang menyebabkan kami mengundurkan jadwal rilis kami, sehingga tiba diwaktu yang kami anggap cukup tepat untuk dirilis. Tahun ini adalah saat yang cukup tepat bagi kami, melihat gairah masyarakat terhadap musik tetap tinggi walaupun kita sekarang harus mengubah strategi kami di dalam mempromosikan lagu Blacklist,” jelas Brian sang bassist.

Single Blacklist rilis 26 Maret 2021 serentak diseluruh digital platform termasuk Youtube. Videonya unik, karena artwork cover dan kontennya bertema komik yang seluruh gambar dan tokoh-tokohnya adalah buah karya Nuza dan Brian. “Jadi karya ZUES itu adalah suatu produk audio sekaligus visual, singkatnya ZUES memberikan suatu karya yang utuh, suatu karya musik dan karya seni. Music and Art, itulah ZUES,” timpal Diar dan Dekky menutup pembicaraan.(*)

BERITA REKOMENDASI