Robbrs Lepas EP “Silence”

Editor: KRjogja/Gus

UNIT Pop Yogyakarta, Robbrs, baru saja merilis mini album perdana bertajuk "Silence" Sabtu (17/6) malam kemarin ke laman pribadi mereka. Mini album yang berisi lima lagu itu rencananya jadi langkah pertama album penuh yang bakal rilis pada 2017 ini. Repertoar unik di mana tiga lagu pop dengan musikalitas tinggi bakal memberi rasa nyaman sekaligus penasaran bagi pendengar melangkah ke dua 'track' terakhir yang jadi jembatan mereka ke album baru.

"Dua lagu terkahir dalam EP itu jadi jembatan kami menuju album penuh nanti. Jembatan di sini artinya dari EP dan album penuh nanti ada cerita yang tidak terpisahkan. Cerita yang saling berkaitan," kata Lintang, vokalis Robbrs yang punya timbre khas ini.

Sebelum melepas EP, terlebih dulu band yang dipertemukan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM ini merilis single berjudul "Spell You Do". Mereka menawarkan musik pop berkualitas dengan lirik berbahasa inggris yang membawa pendengar kembali merasakan nuansa musik tahun 2000-an awal ketika industri musik Indonesia bingar band bervokalis perempuan seperti Gallery (Cindy Fatikasari) dan Wong (Heppy). Beat

dan komposisi yang dihasilkan susah ditolak untuk bergoyang dan cocok didengar untuk remaja.

"Sebenarnya kalau soal komposisi tidak ada niat mau bikin bagaimana. Kami kumpul, nge-jamm, bikin lagu, terus jadinya memang seperti itu. Lumayan cocok lah didengar sama kuping orang Indonesia meski liriknya berbahasa Inggris," sambung Farigh Dewanto Bassist Robbrs.

Rata-rata lagu dalam mini album menawarkan keriangan yang setara. Aransemen mereka memang berbeda dari band pop yang lebih banyak berkembang di Jawa Barat atau Jakarta, malah jauh lebih menyegarkan. Tak sulit memprediksi bahwa Lintang, Farigh, duet gitar Hisar Sinambela dan Awang serta pengegebuk drum Maher Sasuka ini bakal menguasai panggung Pop di tanah air.

"Harapan kami sederhana, yaitu bisa berumur panjang biar bisa berkarya terus untuk Yogyakarta dan para pendengar musik di Indonesia," harap Awang. (Des)

 

BERITA REKOMENDASI