Rossa Hipnotis Penggemar di Alana

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta, Rossa menggelar konser bertajuk ‘Tegar 2.0’ di 4 kota besar. Konser ini digelar untuk memperingati 20 tahun lagu Tegar yang telah melambungkan namanya sejak 1999.

Konser Rossa ‘Tegar 2.0’ digelar di The Alana Convention-Yogyakarta dan berhasil menyatukan ratusan pecinta rossa. Setelah sukses menjadikan Melly Goeslow, Nagita Slavina dan Afgan sebagai bintang tamu spesial di konsernya, kali ini Rossa hadir dengan tamu spesial Judika. Tak disangka di pertengahan konser penonton mendapat kejutan dari Icha Jikustik, mereka berduet menyanyikan lagu yang sedang viral yaitu Tak Sanggup Lagi.
 
Rossa membuka acara dengan meriah, membawakan lagu Malam Pertama. Penonton begitu antusias dan spontan mereka bernyanyi dari awal hingga akhir. Setelah itu Rossa mengajak para penggemar yang hadir bernostalgia bersama koleksi persembahannya di masa lampau. Suasana nostalgia pun terasa dari awal konser, penonton bersiap terbuai dengan tembang-tembang everlasting Rossa.

Sepanjang konser, penonton tidak henti-hentinya bernyanyi. Malam itu menjadi malam yang ambyar bagi para pecinta rossa. 
“Ambyarrrr hari ini”, ucap Rossa saat berintaksi dengan penonton.

Dia mempersembahkan lagu-lagu romantisnya untuk penggemar yang tengah menantikan seseorang yang sudah memiliki pasangan atau bahkan yang sedang mengalami kegalauan. Semakin malam, semakin ‘intim’ antara Rossa dan penggemarnya. Menikmati suara indahnya dengan bernyanyi bersama ditemani keluarga, teman, bahkan kekasih yang hadir di malam itu. Penonton sangat antusias mengikuti konser sampai akhir.

“Mereka excited banget yah, sampai aku saja nambah ngomong, nyanyi, ngomong nyanyi, itu nggak terasa tiga jam. Kayaknya ini konser paling lama dari Jakarta, Bandung. Ini paling lama’, jelasnya kepada rekan media.

Tak kalah excited-nya, saat Judika mulai memasuki panggung membawakan lagu Cinta Karena Cinta. Penonton tak henti-hentinya memanggil namanya. Penonton diberikan suguhan menarik oleh Judika. Ia memberikan alunan koplo pada lagu Rossa berjudul Hati Yang Kau Sakiti. Penonton berjoget bersama, menambah suasana konser semakin meriah. 

Rossa tampil cantik dengan balutan pakaian berwarna ungu nan elegan. Rossa menyapa hangat penggemar yang memenuhi lokasi konser.  “Ini darimana semua? Ada yang dari luar Jogja? Terima kasih semua atas kehadirannya di malam ini’, sambutnya

Rossa kali pertama menggelar konser terbesar di Jogja dengan penonton sekitar 3000 dan semua tiket sold out.
“Jogja ini malahan kali pertama aku bikin konser besar. Seneng banget Alhamdulillah tiketnya sold out. Banyak yang dateng, justru dari luar negeri juga, dari Kuala Lumpur. Terima kasih banyak. Untuk penonton Jogja hari ini, Rossaa!”, tambahnya
Sebagai informasi, Album Tegar pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 1999 oleh Pro-Sound Records. Album ini berisi 10 tracklist lagu dan terjual sebanyak 600 ribu copy. Penjualan itu membuat Rossa mendapatkan 4 kali Platinum. Single lagu Tegar sendiri diciptakan oleh Melly Goeslaw yang dikenal sebagai hits maker.

Lagu Tegar dianggap sebagai lagu sepanjang masa. Sebab, hingga kini masih sering diputar di radio-radio. Tidak hanya dikenal di Indonesia, Tegar ini juga dikenal di mancanegara, hal ini terbukti dengan dirilisnya Album Tegar di Malaysia di bawah naungan Sony BMG (CD) pada tahun 2000.

Suksesnya album Tegar, mengantarkan Rossa menjadi diva Indonesia. Ia meraih banyak prestasi dan penghargaan. Dan menjadi penyanyi perempuan paling popular di kalangan milenial. Satufest dan Tiket.com berharap konser ini mampu mengobati kerinduan masyarakat Indonesia akan suara emas Rossa. Kota terakhir yang bakal disambangi ialah Surabaya, pada 29 November 2019.(Devi Marlinda/KR Academy)

 

BERITA REKOMENDASI