Saka Praja Rilis Lungamu Ninggal Crito

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Saka Bumi Official kembali merilis single lagu yang dinyanyikan Saka Praja Adil Prasetyo (11), putra mendiang sang maestro campursari Didi Kempot. Single kedua berjudul Lungamu Ninggal Crito merupakan bagian dari trilogi Saka Praja setelah lagu Gelang Putih.

Ibunda Saka Praja, Yan Vellia mengatakan, lagu Lungamu Ninggal Cerito diciptakan Hilarius Daru Indrajaya atau akrab disapa Ndaru ‘Ndarboy Genk’. Ndaru juga yang menciptakan single perdana Gelang Putih. Peluncuran single kedua ini pada Kamis pekan lalu.Lungamu Ninggal Crito masih menceritakan tentang sosok sang ayah, Didi Kempot dengan berbagai pesan bijaknya semasa hidup.

“Cerita dalam lagu ini menyambung lagu single perdana berjudul Gelang Putih yang juga karya dari Mas Ndaru Ndarboy Genk yang merupakan single kedua dari Trilogi dari Saka Praja,” kata Bunda Yan, sapaan akrab Yan Vellia.

Yan menyisipkan liriknya yang merupakan perbincangan dirinya dengan Didi Kempot, yakni mas perjuanganmu ora gampang, nglalekke atau melupakan Didi Kempot tidak mudah baik bagi Saka, Yan maupun para penggemarnya.

“Lirik yang mendalam tentang keberlanjutan kehidupan harus terus berjalan. Pada bait terakhir tertulis lilo kudu lilo, yang bermakna harus merelakan kepergian sang ayah untuk menggapai cita dan asa selanjutnya,” katanya.

Penggarapan vokal dan perekaman di Solo, yakni di studio band Saka Praja. Sedangkan shooting video klip di Pondok Kopi Jogja. “Penggarapan satu hari langsung oleh Mas Ndaru,” ungkap Yan.

Yan berharap, single kedua Saka Praja bisa dinikmati pecinta musik di Tanah Air dan memperkaya sekaligus terus melestarikan lagu campur sari sesuai keinginan Didi Kempot semasa hidup. (Lim)

BERITA REKOMENDASI