Semasa Hidup ‘Lord’ Didi Kempot Juga Sangat Darmawan, Ini Empat Buktinya..

MENINGGALNYA sang maestro campursari, Didi Kempot pada Selasa (5/5/2020) pagi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga serta masyarakat. Kepergian dari The Godfather of Broken Heart ini saat namanya kembali bersinar dibelantika musik Indonesia.

Bahkan, dalam dua tahun terakhir Didi Kempot cukup sering tampil dilayar kaca serta mengisi berbagai acara konser di Indonesia. Tak hanya dikenal sebagai seorang musisi berbakat saja, pria yang memiliki sapaan Lord Didi Kempot ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Meskipun telah sukses berkarier dan menghasilkan ratusan karya, akan tetapi dirinya pun aktif dalam membantu sesama.

Pria kelahiran 31 Desember 1966 ini bahkan dianggap sebagai sosok yang murah senyum serta ramah oleh para penggemarnya.Bahkan, beberapa waktu lalu Didi Kempot turut serta melakukan penggalangan dana dalam konser amal di rumah saja untuk membantu para korban pandemi corona COVID-19.

Aksi tersebut pun mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo saat mengetahui jika Didi Kempot turut mengajak para penggemar ‘Sobat Ambyar’ untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi. Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/5/2020) berikut ini beberapa bukti jika Didi Kempot dikenal sebagai sosok dermawan.

1.Galang Dana Miliaran Rupiah

Beberapa waktu lalu Didi Kempot memang melakukan konser amal dari rumah guna untuk menggalang dana bagi masayrakat terdampak virus corona COVID-19. Acara penggalangan dana tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Inisiatif Didi Kempot melakukan konser amal bukan hanya menghibur para penggemar yang berada di rumah melalui karya- karyanya. Akan tetapi dirinya juga turut mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam memerangi virus corona.

Dana yang terkumpul dari konser amal tersebut disebut-sebut mencapai miliaran rupiah. Hal ini juga diungkap oleh Ernest Prakasa melalui akun Twitter pribadinya.

“Di akhir hidupnya, Mas Didi Kempot di konser amalnya via Kompas TV berhasil menggalang dana amal Covid 7 milyar lebih. Selamat jalan Mas, karyamu abadi,” tulisnya.

BERITA REKOMENDASI