“Semesta Cintaku” Lagu Anyar Rofa yang Membedah Soal Cinta

Editor: Ary B Prass

ADA pepatah, sebaik-baiknya dakwah adalah dakwah yang gembira. Apalagi jika dakwah tersebut disampaikan dengan cara yang lebih mudah dan menarik, misalnya lewat seni musik, apalagi bagi generasi muda. Sebab dakwah dengan monolog kadangkala dianggap membosankan. Generasi milenial membutuhkan metode dakwah yang lebih mengena dan lekat dengan keseharian mereka. Rofa adalah sebuah grup musik bentukan Gus Fuad Plered yang mewadahi segenap musisi Yogya, dengan filosofi menyebarkan dakwah lewat kasih sayang dan cinta kepada sesama.

Grup musik ini membawakan lagu dengan berbagai genre seperti pop, rock, dangdut koplo Jawa, dan religi. Motor utama grup ini adalah sang vokalis, Gus Fuad Plered sebagai penulis lagu dan sang gitaris, Sasi Kirono, sebagai arranger dan komposer, di samping player-player yang lainnya. Belum lama ini mereka merilis single “Semesta Cintaku”.

Lagu ini juga merupakan ciptaan vokalis Rofa, Gus Fuad Plered yang dianggap sebagai salah satu penulis lagu dan penulis puisi terbaik di Indonesia. “Semesta Cintaku” menceritakan tentang keagungan cinta yang dikemas dengan aransemen pop-rock yang ringan didengar, namun bermakna dalam. Lagu yang direkam secara revolusioner, dengan ide brilian dari sang arranger sekaligus gitaris band ini, Sasi Kirono. Di sini, Sasi berhasil mengolah rekaman secara live session menjadi audio dengan kualitas yang tak ada bedanya dengan rekaman studio.

BERITA REKOMENDASI