Sendy Ariani Eks JKT48 Rilis Dangdut Rasa Jepang

MANTAN member dari grup idola JKT48 Sendy Ariani baru-baru ini merilis single perdana berjudul “Setia Apa Takut”. Tampil solo membuatnya menjadi lebih bertanggung jawab. Pertama kalinya di atas panggung, Sendy pun mengakui cukup gugup.

“Dulu kan kalau ada kesalahan-kesalahan sedikit pas manggung ada yang menutupi, sekarang sudah ngga ada, semua ditanggung sendiri,” kata Sendy saat Media Visit di Kedaulatan Rakyat, beberapa waktu lalu.

Single perdananya bergenre J-Duts atau Japan Dangdut. Menurutnya diambilnya genre ini, ia bermaksud agar tidak ada perbedaan yang sangat menyolok dari JKT48 ke solo dangdut. Lantas ia membawakan lagu dangdut dengan sentuhan Jepang.

Lagu baru ini menceritakan tentang kisah seorang wanita yang didekati seorang pria namun pria tersebut sudah memiliki pacar. Pada akhirnya Sang pria ini tidak berani menentukan keputusannya. Manajemen Sendy lantas menyajikannya dalam format video klip, namun menuai banyak komentar negatif seputar kostum yang ia pakai dalam video tersebut. Kustom tersebut dinilai menyerupai salah satu anime, iDOLM@STER.

"Manajemen memang ngga tahu masalah kostum itu, cuman dikasih model baju dan beli jadi. Waktu disuruh milih, ngga bilang kalau itu cosplay ya kita minta maaf karena itu tidak sengaja," jelas Sendy.

Pengalaman selama bersama JKT48 memang tidak bisa dilupakan begitu saja. "Jadi bisa memperdalam nge-dance karena dulu menyanyi saja dan belajar menyeimbangkan hubungan dengan orang lain yang lebih muda juga yang lebih tua," terangnya.

JKT48 bagi dirinya adalah sebuah sekolah dari yang semula tidak bisa menjadi bisa. "Banyak latihan fisik kayak akademi militer gitu, terus jadi bisa MC dan akting juga," tambahnya.

Sendy terus gencar promo single ini melalui media sosialnya selain televisi. Ada rencana Sendy bakal merilis dangdut koplo karena banyak Sendylatte (sebutan fans Sendy) di Yogyakarta yang menginginkan hal tersebut. "Sekarang workshop terus sama label, single kedua masih pilih-pilih lagu. Kemungkinan rilis tahun ini, semoga bisa lebih sukses dari Setia Apa Takut," tutupnya. (Bra)

 

BERITA REKOMENDASI