Seniman Djaduk Ferianto Tutup Usia

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabar duka menyelimuti komunitas seni di DIY dan Indonesia, Rabu (13/11/2019). Seniman Djaduk Ferianto meninggal dunia, Rabu (13/11/2019) dinihari pukul 02.30 WIB tadi.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Butet Kartaredjasa yang merupakan saudara kandung almarhum Djaduk pagi hari tadi. Butet menuliskan unggahan “Sumangga Gusti” diikuti caption RIP Djaduk Ferianto di akun resmi instagram, Masbutet.

Almarhum Djaduk sendiri meninggal di usia 55 tahun. Seturut informasi yang didapatkan, almarhum akan disemayamkan di Padepokan Bagong Koesoediharjo Kasihan Bantul dan dimakamkan di Makam Keluarga Sembungan Kasihan Bantul pada pukul 15.00 WIB.

Kepergian Djaduk tampaknya mengagetkan banyak kawan dan pecinta seni Indonesia. Terdekat, Djaduk dijadwalkan tampil dalam agenda Ngayogjazz yang akan digelar di Kwagon Godean akhir pekan nanti.

Semasa hidup, Djaduk dikenal sebagai seniman multitalenta yang aktif megkreasi grup Sinten Remen dan Kua Etnika. Pria yang dilahirkan pada 19 Juli 1964 ini juga aktif dalam teater Gandrik.

Almarhum Djaduk meninggalkan seorang istri dan lima orang anak. Selamat jalan Mas Djaduk, karyamu akan selalu dikenang! (Fxh)

BERITA REKOMENDASI