Setelah 14 Tahun, Band VOX Kembali dengan Album Format Digital

Editor: Ary B Prass

 

JAKARTA, KRJOGJA.com– Setelah hanya tersedia dalam format compact disc dan kaset audio sejak dirilis pada tahun 2007, album debut salah satu grup musik terbaik asal kota Surabaya, VOX, kini hadir di berbagai platform streaming digital.

Album yang bertajuk Pada Awalnya tersebut kembali dapat dinikmati penggemar musik luas per 12 November 2021. Kembali tersedia berkat kerja sama VOX dengan label rekaman demajors.

“Pada suatu masa mereka dapat dikatakan sebagai ‘ekspor’ terbaik kancah musik independen Surabaya ke dunia pop Indonesia. Sudah saatnya menyambung kembali tali apresiasi ke pendengar baru,” ujar David Tarigan, produser album yang kini juga menjadi A&R dari demajors.

Grup VOX yang beranggotakan Vega Antares (gitar, vokal), Joseph Sudiro (bass, vokal), Donnie Setiohandono (kibor, vokal), dan Gabriel Mayo (drums, vokal) terbentuk di kota Surabaya pada tahun 2006. Setahun berikutnya dikontrak oleh label independen asal ibukota, Aksara Records, hingga merilis album debut Pada Awalnya. Pada tahun 2009 mereka merekam album kedua yang hingga kini belum dirilis secara resmi.

“Kehadiran kembali album Pada Awalnya mudah-mudahan dapat menjadi awal bagi dirilisnya album kedua kami yang sudah dua belas tahun tersimpan, tak sempat dirilis,” jelas Vega Antares, gitaris VOX yang juga sempat berkiprah di departemen produksi Republik Cinta dan produser bagi artis-artis seperti Ari Lasso dan Bilal Indrajaya.

“Mudah-mudahan juga jadi awal hadirnya materi-materi baru VOX…” tambahnya lagi.

Pada Awalnya berisikan 12 trek pop/rock yang bernas, dengan gaya musik yang diinspirasi oleh grup legendaris seperti The Beatles dan The Beach Boys.

“Menjadi Dewasa” dipilih sebagai focus track untuk kedatangan kembali VOX dan album Pada Awalnya ke telinga dan hati pendengar musik tanah air. Tentunya kini dengan paket yang lebih matang… Lebih dewasa! (*)

 

BERITA REKOMENDASI