Single Teranyar Jikustik Kado untuk Carlo

JIKUSTIK tidak pernah kehilangan kedewasaan tentang romantisme hidup. Setidaknya mereka kembali membuktikannya lewat single teranyar berjudul "Bidadari Hidupku" sekaligus video klip yang bisa dinikmati di channel youtube Jikustik Management. Lewat lagu mereka bercerita bahwa cinta tidak sekadar perasaan terhadap mereka yang tengah kita perjuangkan ke dalam upacara dan agama, namun juga ke orang-orang yang selalu ada dan memnahagiakan di tiap jejak hidup. Wacana itu mereka paparkan dalam video klip yang memuat potongan gambar Carlo Jikustik yang tengah mengkhawatirkan proses bersalin anaknya.

"Jadi single terbaru ini memang kado Jikustik untuk kelahiran putri pertama Carlo, drummer kami, setelah penantian cukup lama akhirnya dia dianugerahi putri cantik. Kata 'Bidadari' kan hanya sematan atau merujuk ke pendamping hidup. Bagi sebagian orang bisa juga berarti anak kan," kata Adhitya Bhagaskara, kibordis Jikustik ketika ngobrol santai Rabu (26/6/2019).

Proses pembuatan video klip sendiri tidak disengaja. Kebetulan saat itu Jikustik sedang membuat single untuk mengisi konten Youtube mereka. Saat tengah rekaman, Carlo dapat informasi bahwa jadwal persalinan istrinya maju dari prediksi, otomatis jadwal rilis mundur. Lalu muncul ide dari Adhit dan rekan-rekan Jikustik mengabadikan momen spesial bagi Carlo. "Kami terus minta izin ke Carlo dan istri sebagai model di klip ini sekaligus akan menjadi hadiah indah dari Jikustik untuk kelahiran putri pertama mereka," kisah Adhit.

Dalam single ini Jikustik bekerjasama dengan Danny Eriawan mengisi bass fretless. Kebetulan Danny adalah teman baik mereka yang sudah lama tidak berkolaborasi, terlebih bagi Adhit permainannya membuat lagu Jikustik ini lebih indah. "Jikustik sekarang kan enggak ada bassist, kami coba list teman-teman yang bisa main fretless ketemulah nama Danny, teman kami sendiri. Kami telepon dia tapi saat itu dia masih tur, begitu dapat tanggal langsung kami bawa ke studio terus langsung direkam malam itu juga. Jadi terima kasih untuk Mas Danny Eriawan yang membuat lagu kami makin indah," beber Adhit.

Setelah video klip ini Jikustik rencananya akan merilis "Bidadari Hidupku" ke sejumlah gerai digital. Untuk label, mereka menggunakan self label-ing, yang kebetulan diurus Dadik, gitaris Jikustik. "Tunggu saja rilis digitalnya ya, sementara ini selamat menyaksikan video klipnya," tutup Adhit.(Des)

BERITA REKOMENDASI