Teh Kendy Mantab Dijalur Nasyid

Editor: KRjogja/Gus

KEGEMARAN menyanyi sudah dimiliki Kendy Yudhita sejak kecil. Tidak heran jika seiring waktu, kemampuannya terus meningkat. Bahkan, sejumlah torehan prestasi terus diraih wanita kelahiran Malang ini di jagat musik.

Teh Kendy, demikian ia biasa disapa, memang lebih banyak berkecimpung di musik religi atau yang akrab disebut nasyid. Prestasinya dimulai ketika ia gabung dengan grup nasyid Tiara yang akhirnya mampu melahirkan album berjudul 'Pahami Arti Cinta' kurun 2002-2010 yang diproduksi MQ Production Daarut Tauhid Bandung. "Tapi akhirnya saya lebih memiliki jalan solo karir di jalur pop religi," kata warga Jogokariyan 50 Yogyakarta itu kepada KR, Rabu (22/6).

Pilihan akhwat yang lekat dengan hijab syar'i ini ternyata tidak salah. Pada 2010 lulusan Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana tahun 1995 ini berhasil meraih Juara I Lomba Nasyid Nasional di UI Jakarta. Ternyata bukan hanya berprestasi di panggung, Kendy juga sukses mengeluarkan karya lagu, seperti Pahami Arti Cinta, Kau dalam Jiwaku, Tiada Tuhan Selain Allah, Katakanlah, Mari Bertahajjud, Mujahid Berpena, dan Sebuah Kesaksian, yang ditulis kurun 2003. Selain itu ada pula Bunda, Sahabat, Saat Jumpa di Surga serta lagu-lagu anak seperti Doa Sebelum Makan, Doa Sebelum Tidur, dan Doa Menuntut Ilmu, yang dirilis 2009.

Selain aktif bermusik, Kendy juga memiliki beragam kegiatan di jalur lain, seperti MC, moderator hingga mengisi kajian motivasi muslimah. Bahkan beberapa kali ia mengikuti tour nasyid di beberapa negara, khususnya kawasan Asia Tenggara. (M-5)

 

BERITA REKOMENDASI