Ternyata Begini Rahasia Virgoun Raup Ratusan Juta di Youtube

SLEMAN, KRJOGJA.com – Virgoun, vokalis grup band Last Child saat ini sedang naik daun di blantika musik tanah air. Lagu-lagu bertema percintaan miliknya begitu familiar di telinga para penikmat musik tanah air bahkan hingga diangkat menjadi mini seri dan film layar lebar.

Di media sosial YouTube, Virgoun juga mendulang kesuksesan luar biasa di mana salah satu singlenya Surat Cinta Untuk Starla telah ditonton lebih dari 192 juta kali. Tak ayal penghasilan cukup menggiurkan hingga ratusan juta Rupiah pun muncul dari channel pribadi maupun grup band Last Child.

Tak heran bila kini ia jadi salah satu musisi Indonesia yang dinilai sukses di era digital. Kepada wartawan ketika ditemui di sela promo film Surat Cinta Untuk Starla, Jumat (5/1/2018) petang, Virgoun pun sempat membagikan rahasia menjadi musisi yang survive di era digital salah satunya melalui kanal Youtube.

Bagi Virgoun, membuat karya dengan hati adalah kunci utama seorang musisi bisa sukses di era digital karena saat ini setiap orang bisa menjadi artis meski tak melewati proses layaknya musisi era ‘fisik’ dahulu. “Kalau kita berkarya dengan hati, yang muncul pasti akan berbeda dan sangat berpeluang mendapat tempat. Kalau sudah begitu, musik kita pasti bisa survive karena pasti akan diputar berkali-kali dan terus hingga mendapat ratusan juta pendengar misalnya di Youtube,” ungkapnya.

Lagu-lagu Virgoun apakah bersama Last Child atau solo karir selama ini memang dikenal sangat mudah diingat dan begitu saja membuat pendengarnya berdendang. Ia menyebut kekuatan tersebut didapat dari melihat pengalaman riil kebanyakan orang.

“Intinya memang menulis pakai hati, bagaimana kita mengumpamakan sebagai orang kebanyakan, merasakan apa yang mereka rasakan yang secara tak langsung bakal membuat lagu kita mewakili perasaan mereka. Tidak heran lagu saya, lagu Wali Band itu sangat mudah diingat orang karena liriknya ya mewakili pengalaman,” sambungnya.

Lagu karya Virgound yakni Surat Cinta Untuk Starla saat ini telah masuk ke layar lebar setelah sebelumnya menjelajahi web series dengan judul yang sama. Bulan Februari mendatang, salah satu lagu lainnya berjudul Bukti kemungkinan juga bakal dibuat web series setelah dirasa sukses mewakili perasaan anak-anak muda. (Fxh)

Baca Juga : Virgoun-Jefri Nichol Gemparkan JCM, Begini Ceritanya

 

BERITA REKOMENDASI