Terobosan Baru Shaggydog Ajak Bersepeda Bersama ‘Takka Gravel Bike’

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Shaggydog adalah jawaban dari banyak ketidakmungkinan dalam budaya populer. Mereka kerap menjelajah area baru lalu membuktikan tak ada frasa tidak mungkin dalam kamus hidup band. Tahun 2015 mereka menggelar pameran urban toys yang menyajikan figur Doggy, maskot Shaggydog berkolaborasi dengan 10 seniman Yogyakarta. Tahun lalu Shaggydog menelanjangi kisah terdalam lalu menyajikannya dalam bentuk buku.April 2022, Shaggydog menjamah dunia olahraga dengan menggandeng Takka, merk frame sepeda asal Karanganyar yang namanya cukup populer di penggemar kustom. Kolaborasi ini menghasilkan frame tipe Gravel Bike seri Shaggydog. Takka sangat serius membuat seri Shaggydog itu. Mereka mengadopsi sistem defleksi pipa arm dipadu spiral dan geometri yang pas untuk postur tubuh orang Indonesia. Tipe Shaggydog ini juga mampu melibas segala medan, dari aspal sampai jalan berbatu.

Gravel Bike Shaggydog Signatures sendiri diluncurkan di Tempuran Space, Bangunjiwo, Bantul Rabu (13/4/2022) sore kemarin. Peluncuran didahului gowes bersama Shaggydog dari Tempura mengelilingi Kasongan. Heruwa, vokalis Shaggydog mengatakan sangat puas dengan hasil kolaborasi mereka. Begitu juga dua gitar Richard dan Raymond yang selama dua tahun terakhir tergabung dalam komunitas sepeda bernama Bikebikeyo.

“Saya sangat senang sekali karena hasil kolaborasi ini cocok dipakai di mana saja,” puji Richard dalam jumpa pers di depan wartawan.

BERITA REKOMENDASI