Tiga Band Generasi 90-an Tutup Konser Prambanan Jazz 2016

YOGYA (KRJogja.com) – Perhelatan Prambanan Jazz 2016 yang digelar pada Sabtu (20/08) hingga Minggu (21/08) berlangsung sangat meriah. Setelah menikmati panggung festival yang diisi oleh beberapa band dan penyanyi hits Indonesia, para penonton mengarah ke panggung spesial.

Panggung spesial sendiri menghadirkan 3 line up musisi jazz yang pernah tenar pada eranya, terutama era 80-90an. Glenn Fredly salah satu musisi yang menjadi pembuka rangkaian acara penutupan Prambanan Jazz 2016 dan dilanjutkan oleh Krakatau Reunion serta ditutup oleh grup vocal Kahitna.

Penampilan Glenn yang membawakan 10 lagu terlihat begitu atraktif dan membuat penonton begitu antusias. Beberapa hitsnya seperti "Terserah" dan "Kisah Romantis" berhasil membuat penonton terpukau dengan aksi panggung Glenn Fredly.

Dalam kesempatan ini, Glenn menyampaikan bahwa dirinya bangga bisa turut serta dalam pagelaran musik jazz ini. "Bangga saya bisa hadir disini", ungkap Glenn. Selain itu, ia menyampaikan, bahwa pagelaran ini merupakan acara yang perlu ditiru oleh daerah-daerah lain di Indonesia. "Mungkin besok dari ujung timur samapi sumatra sana perlu ada yang seperti ini", tambahnya.

Di samping itu, musisi kawakan ini menyatakan bahwa Yogya merupakan kota yang penuh keberagaman. "Kota pendidikan yang penuh ragam budaya, perlu dijaga toleransi seperti ini", tegas Glenn. Glenn Fredly menutup aksi panggung nya dengan mengajak penonton untuk menyalakan lampu hp dan diiringi "Kasih Putih" yang merupakan lagu hits dari salah satu albumnya.

Krakatau Reunion dan Kahitna tidak kalah menariknya. Tembang lawas seperti "Gemilang" Krakatau Reunion dan "Cerita Cinta" dari Kahitna juga berhasil membuat penonton larut dalam alunan nada. (Muhammad Akbar Samudra).

BERITA REKOMENDASI