Ultah, Diandra Bikin Aksi Sosial

UNIT alternatif Rock Yogyakarta, Diandra, merayakan ulang tahun ke-2 mereka dengan cara berbeda. Raga (gitar, vokal), Azka (Bass), dan Rezza (Drum) menggelar syukuran ulang tahun dengan mengumpulkan pakaian layak pakai yang akan diberikan pada Panti Asuhan Atap Langit Yogyakarta. Aksi sosial itu dimulai Jumat (15/09/2019) sampai 25 September 2017.

"Kami mau perayaan ini sangat sederhana dan bisa berguna untuk banyak orang, bukan untuk diri kami sendiri. Makanya kami sengaja mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diberikan ke teman-teman yang membutuhkan," beber Raga, Jumat (15/09/2017).

Band yang dikenal lewat single 'Insecure' itu bahkan sampai rela menjemput mereka yang menyediakan pakaian layak pakai ke rumah atau kos masing-masing. Yoga menambahkan, mereka belum punya tempat tetap untuk mengumpulkan pakaian yang dikumpulkan. "Salah satu jalan ya ketemuan dengan mereka yang mau menyumbang. Kami jemput bola. Asyik, bisa menambah teman juga sekalian ajak mereka ikut aksi sosial ini," sambung Yogya.

Gerakkan sosial ini jadi salah satu rangkaian dari ulang tahun yang bakal dipuncaki peluncuran single baru dan gerakan sosial lainnya pada 24 September mendatang. Dalam konser mini tersebut, Diandra juga melakukan pengumpulan dana dan buku yang akan disumbangkan ke Taman Bacaan yang membutuhkan. "Untuk bajunya bakal disumbangkan pada 25 September lalu pas acara puncak kami melakukan penggalangan dana dan buku untuk Taman Bacaan yang membutuhkan. Semoga apa yang kami lakukan bisa berguna," sambung Azka.

Single yang akan dirilis berjudul "Diandras". Dalam proses penggarapan single terbarunya ini, Diandras melibatkan beberapa pihak yang ikut terjun secara langsung. Di antaranya Jogja Audio School menjadi tempat mereka merekam karya tersebut, Rumah Rekam yang menjadi ruang bagi Diandras dalam proses finishing, danSilvester Wisnu dalam pengerjaan cover art dari lagu baru. "Rilisnya single ini sekaligus akan menjadi langkah awal menuju proses ke mini album kita pada akhir tahun ini,” tambah Raga. (Des)

BERITA REKOMENDASI