Vakum Tiga Tahun, The Potters Kembali Berkarya

Editor: KRjogja/Gus

LAMA tak terdengar kabarnya, Kiki meneruskan perjuangan The Potters untuk kembali eksis di industri musik Indonesia setelah kurang lebih tiga tahun vakum. Band asal Lampung ini dulu sukses dengan single "Keterlaluan", "Aw Aw Aw" dan "Temani Masa Tua".

Sempat berpindah label dan bersolo karir akhirnya Kiki terpanggil untuk nge-band lagi. "Tiga tahun kemarin ya ngumpulin materi, sibuk di dunia politik dan sekarang terpanggil jiwa seni saya," kata Kiki saat Media Visit di Kedaulatan Rakyat Yogyakarta, Minggu (22/10). 

Formasi baru kali ini terdiri dari Kiki (Vokal), Angga (Gitar), Niko (Drum) dan Abed (Gitar/Saxophone). Tiga personil baru tersebut diakui Kiki memiliki potensi yang besar. "Skill, referensi musik dan intuisi mereka ini kuat bisa ngenakin lagu. Yang jago itu banyak tapi saya mencari yang bisa mengiringi, bisa menahan egonya dan tahu komposisi," tambahnya.

Sementara itu, Angga menuturkan pertemuannya dengan Kiki sudah cukup lama dan ia pun menyetujui untuk bergabung di The Potters. "Saya melihat kesungguhan Kiki untuk nge-band lagi makanya ku iyakan. Terus saya ngajak Niko dan Niko ngajakin Abed," jelasnya. Tidak disangka tiga personil baru The Potters ini semuanya belajar musik secara otodidak. Niko misalnya, mulai bermusik ketika masih sekolah dasar dan mengikuti festival bersama ayahnya yang juga seorang pemusik. Sama halnya Angga dan Abed yang mulai mendalami not lagu baru setelah beranjak dewasa.

The Potters dengan formasi baru ini sudah merilis dua single yaitu "Tersenyum Tapi Terluka" dan "Ingatkah Kita" secara indie. Lagu bergenre pop mellow ini ditulis sendiri oleh Kiki dan salah satunya tentang kisah nyata dari seorang kerabatnya. "Ingatkah Kita ini tentang pasangan yang udah pisah tapi selalu ingat kenangan yang ngga sanggup dilupakan," ujar Kiki.

Tahun 2018 mendatang The Potters berencana merilis album baru. "Sekarang lagi solid-solidnya ini jadi moment positif untuk berkarya", kata Kiki. 

Sementara Angga, Niko dan Abed kompak menyatakan  harapannya agar albumnya nanti sukses. "Semoga sukses melampaui album sebelumnya. Tambah solid ngga cuma di musik tapi jadi keluarga," tutup mereka. (Bra)

BERITA REKOMENDASI