‘Yudhydoni Project 2020’ Dua Mantan Seventeen Rilis ‘Bait Terakhir’

TRAGEDI tsunami di Selat Sunda Banten yang menewaskan tiga personel Seventeen menyisakan kepedihan mendalam bagi yang ditinggalkan, termasuk Yuddy Rus Harjanto dan Doni Saputro, dua mantan personel Seventeen. Untuk mengenang kejadian memilukan tersebut, Yuddy dan Doni bikin proyek duo bertajuk 'Yudhydoni Project 2020' dan merilis single 'Bait Terakhir', Minggu (22/12/2019) di Tugu Gamping Ambar Ketawang Yogya. Lagu tersebut kini sudah bisa disimak via Youtube.

Lagu yang berdurasikan sekitar 6 menit ini ditulis oleh Yuddhy alias Jodi Rose yang juga mantan gitaris Seventeen, untuk vokal diserahkan pada Doni (eks vokalisnya) yang melantunkan tembang ini dengan karakter yang kuat. "Jujur, ketika Doni menyanyikannya saya dibuat merinding. Lagu ini kami aransemen dengan nunasa pure Seventeen dari era album pertama hingga ke 4. Semua bunyi-bunyian itu kami masukkan kembali ke dalam lagu ini," kata Yuddhy dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi belum lama ini.

Keduanya berharap, 'Bait Terakhir' dapat diapresiasi khalayak dan pecinta lagu-lagu Seventeen Band khususnya. "Inilah curahan hati kami yang ditinggalkan, semoga ini bisa menjadi sebuah lagu monumental dan dapat dikenang bersama," kata Yuddhy.

Di Tugu Gamping malam itu mereka melakukan doa bersama keluarga besar Seventeen. Dari sini akan menjadi titik awal sebuah pondasi yang kuat bagi keluarga besar Seventeen yang ditinggalkan almarhum Bani, Andi dan Herman. (*)

BERITA REKOMENDASI