Yura Yunita Baper di Prambanan Jazz

LANGIT mendung tampak memayungi IndiHome Prambanan Jazz 2016 di hari kedua. Namun hal itu tidak mengurangi antusiasme penonton. Penampilan di panggung Wisnu sore ini dibuka oleh MDL Jazz Project dengan lagu legendaris Galih dan Ratna. Suasana semakin semarak saat giliran Yura Yunita naik ke atas panggung.

"Kalau kalian merasa yakin dengan seseorang, tapi orang itu nggak peka, lagu ini bisa jadi untuk kode," ajaknya sesaat sebelum menyanyikan lagu terbarunya, Intuisi. Penyanyi solo asal Bandung ini merasa suasana di Candi Prambanan sangat cocok untuk menyanyikan lagunya yang bernuansa romansa.

"Nyanyi lagu Intuisi di Candi Prambanan, saat matahari redup-redup gitu tuh rasanya, ah.. rasanya pas gitu ya," ungkapnya dengan ekspresi takjub. Selain karena lagu-lagunya, penonton lebih dibuat baper (bawa perasaan) lagi ketika Yura mengajak mereka menggandeng seseorang siapapun di sebelahnya.

Umumnya penggemar penyanyi berkulit eksotis ini adalah kaum muda, namun ternyata ada pula ibu-ibu yang menantikan suara emasnya. Seperti yang diungkapkan oleh Ibu Sinta (40) asal Jogja yang baru pertama kali melihat Yura Yunita secara langsung, "suaranya jazz banget, ternyata orangnya manis dan atraktif".

Semakin petang komplek Candi Prambanan semakin dipadati penonton. Masih banyak pula penyanyi yang ditunggu-tunggu. Di Brahma Stage nanti akan ada Glenn Fredly, Kahitna, dan Krakatau Reunion yang menjadi puncak malam ini. (Latifa Nurina)

 

BERITA REKOMENDASI